DaerahBupati Nina Minta Pengawas Pemilu Bertugas Secara Profesional

Bupati Nina Minta Pengawas Pemilu Bertugas Secara Profesional

Indramayu – Dalam rangka memastikan kelancaran dan integritas proses Pemilu tahun 2024, Bupati Indramayu, Nina Agustina bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, menghadiri apel siaga yang diorganisir oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pengawasan selama masa tenang, serta proses pemungutan dan penghitungan suara.

Apel siaga yang berlangsung di Halaman Parkir Stadion Tridaya ini diikuti oleh berbagai unsur penting di Kabupaten Indramayu, termasuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, pimpinan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Indramayu, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), serta perwakilan dari tim kampanye dan partai politik.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina menekankan pentingnya peran Bawaslu dan seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas pengawasan dengan profesionalisme. Beliau mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan damai di Kabupaten Indramayu.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen penyelenggara maupun masyarakat untuk senantiasa berkomitmen dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas serta keamanan selama pelaksanaan pemilu,” ujar Bupati Nina, Rabu (7/2/2024).

Selanjutnya, Bupati juga meminta para pengawas pemilu untuk memastikan tidak ada kegiatan kampanye selama masa tenang dan mengantisipasi segala bentuk kecurangan.

Beliau juga mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni, menambahkan bahwa apel siaga ini bukan hanya seremonial, melainkan juga sebagai pengingat tugas pokok dan fungsi pengawasan pemilu.

Ahmad Tabroni mengajak semua anggota Bawaslu untuk bersolidaritas dan melaksanakan tugas dengan maksimal, demi mencapai pemilu yang aman, lancar, dan kondusif.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan berintegritas, menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan pemilu yang berlangsung dalam suasana yang damai dan penuh integritas.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini