Thursday, April 18, 2024
EkonomiDamri Buka Tiga Rute Menuju Kertajati, Ini Tarifnya

Damri Buka Tiga Rute Menuju Kertajati, Ini Tarifnya

Jakarta – Buat yang mau ke Bandara Kertajati, sekarang tak perlu bingung naik apa. Kini Perum Damri telah membuka rute khusus menuju bandara di Majalengka itu.

Dibukanya rute khusus ini terkait bakal beroperasinya Bandara Kertajati secara penuh pada Oktober 2023 nanti. Sehingga beberapa wilayah yang cukup jauh bisa menggunakan bus langsung ke bandara ini.

Corporate Communication Damri, Lishna Nurul Hikmah, menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuka tiga rute ke Bandara Kertajati, yakni Bandung – Kertajati, Cirebon – Kertajati, dan Kuningan – Kertajati.

“Tahap awal Damri menyediakan sebanyak 4 unit armada yang disiapkan untuk melayani rute menuju Bandara Kertajati,” katanya sebagaimana dikutip dari Kompas, Rabu (2/8/2023).

Adapun armada Damri tersebut akan beroperasi dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Rabu dan Minggu. Hal ini menyesuaikan jadwal penerbangan reguler di Bandara Kertajati.

Tiket bus ini bisa dipesan di loket Damri untuk yang ada di Terminal Cicaheum, loket Pos Petugas Pengawas Angkutan RM Brawijaya untuk di Cirebon, dan loket Damri di Terminal Kuningan untuk yang berangkat dari Kuningan.

Untuk harga tiketnya, Damri memasang tarif sebagai berikut:

Tarif Damri Bandung-Bandara Kertajati sebesar Rp 150.000. Tarif Damri Cirebon-Bandara Kertajati sebesar Rp 80.000. Tarif Damri Kuningan-Bandara Kertajati sebesar Rp 100.000.

Langkah Damri ini dibuat agar mereka yang terbiasa memakai Bandara Husein Sastranegara bisa beralih ke Bandara Kertajati. Karena bandara di Bandung itu secara resmi akan ditutup pada Oktober mendatang.

Namun sebagai informasi, buat warga Bandung yang memakai kendaraan pribadi, bisa memakai Tol Cisumdawu untuk lebih cepat menuju Kertajati.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini