Saturday, July 20, 2024
PendidikanDiliputi Keharuan, SDN 1 Sambimaya Gelar Perpisahan dan Kenaikan Kelas

Diliputi Keharuan, SDN 1 Sambimaya Gelar Perpisahan dan Kenaikan Kelas

Indramayu – UPTD SDN 1 Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, menggelar acara pelepasan siswa kelas 6 tahun ajaran 2023-2024 dan kenaikan kelas untuk siswa kelas 1 hingga 5, pada Minggu (30/6/2024).

Kegiatan yang dilangsungkan di halaman sekolah tersebut dipenuhi dengan suasana haru dan penuh kehangatan.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh guru, wali murid, serta perwakilan dari pemerintah desa setempat. Kepala Sekolah UPTD SDN 1 Sambimaya, Ely Amaliyah, menyampaikan rasa terima kasih dan haru kepada para wali murid yang hadir dalam acara tersebut.

“Kami, sebagai dewan guru, mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu dan bapak serta seluruh wali murid SDN 1 Sambimaya, terutama wali murid kelas 6,” ungkap Ely penuh haru.

Hari ini, lanjutnya, adalah hari terakhir anak-anak dikembalikan kepada orang tuanya. Enam tahun yang lalu, mereka dititipkan kepadanya untuk belajar.

“Dan kini kami kembalikan agar mereka bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Mohon maaf jika selama proses belajar mengajar, kami masih banyak kekurangan,” lanjutnya.

Dengan rasa haru, Ely juga memberikan pesan kepada para siswa yang akan meninggalkan sekolah.

“Selamat jalan anak-anakku, semoga kalian sukses di kemudian hari. Aamiin yaa rabbal Alamiin. Dan untuk anak-anak kelas 1 hingga 5, tetap semangat belajar. Terima kasih kepada bapak ibu yang telah hadir,” tambahnya.

Perwakilan siswa kelas 6, Farah, juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasihnya kepada dewan guru dengan penuh emosi.

“Kami, siswa-siswi kelas 6, mohon maaf jika selama ini kami sering berbuat kenakalan dan membuat ibu dan bapak guru kesal,” kata Farah dengan suara menahan isak tangis.

Setelah ini, katanya, mungkin ia akan merasa rindu karena hari ini adalah hari terakhirnya berkumpul di halaman SDN 1 Sambimaya yang tercinta.

Acara pelepasan ini dilanjutkan dengan berbagai penampilan hiburan, termasuk tarian dari siswa kelas 1 hingga 5, yang semakin menambah kebahagiaan dan kemeriahan suasana.

Acara ditutup dengan ucapan syukur agar semua harapan wali murid dan guru UPTD SDN 1 Sambimaya dapat terwujud sesuai harapan.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini