Saturday, July 20, 2024
DaerahDinas PUPR Indramayu Terus Lakukan Rekonstruksi Jalan Olahraga

Dinas PUPR Indramayu Terus Lakukan Rekonstruksi Jalan Olahraga

Indramayu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu masih terus menggenjot pembangunan berbagai infrastruktur di Kabupaten Indramayu pada tahun 2024 ini.

Pembangunan tersebut meliputi infrastruktur dari yang belum ada menjadi ada, rekonstruksi, rehabilitasi, dan pemeliharaan rutin. Salah satunya termasuk pembangunan jalan.

Salah satu ruas jalan yang mendapatkan prioritas untuk segera direkonstruksi dalam waktu dekat adalah Jalan Olahraga. Jalan ini berada di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Indramayu, dan berada persis di Kompleks Sport Center.

Namun terkait jalan tersebut, Dinas PUPR mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada pengelupasan aspal di satu titik yang diduga terjadi akibat tekanan kendaraan berat.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan di lapangan terkait laporan masyarakat itu.

“Hasil pemeriksaan di lapangan, perkerasan lentur atau hotmix yang rusak berada di daerah yang tidak terdapat saluran air dan elevasi bahu serta trotoar yang lebih tinggi,” terang Achmad Hidayat, pada Rabu (28/2/2024).

Pria yang akrab disapa Yayat ini juga menjelaskan hal tersebut mengakibatkan perkerasan hotmix tersebut terendam pada saat terjadi hujan kemudian terjadi resapan air kedalam lapis perkerasan.

“Pergerakan air didalam perkerasan mengakibatkan kelemahan pada struktur sehingga konstruksinya relatif rendah pada batas durabilitasnya,” jelas Yayat.

Saat ini, lanjut Yayat, aspal yang terkelupas tersebut sudah diperbaiki langsung setelah menerima laporan. Sehingga menurutnya masyarakat sudah bisa memanfaatkan jalan di lingkungan Sport Center itu kembali dengan maksimal.

[ADV]

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini