Thursday, April 18, 2024
NasionalGelar Istigasah Kebangsaan 2023, Kemnaker Siap Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Kerja

Gelar Istigasah Kebangsaan 2023, Kemnaker Siap Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Kerja

Reformasi.co.id Resolusi personal, apalagi lembaga, tidak akan berjalan baik tanpa rida Allah SWT. Sebab kehidupan manusia merupakan pena yang kecil di Tangan-Nya.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah dalam kegiatan Istigasah Kebangsaan 2023, Senin (9/1). Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja kualitas kerja jajaran Kementerian Tenaga Kerja RI (Kemnaker).

“Sebagai mahluk yang beriman, kita semua tentunya mengetahui bahwa resolusi-resolusi ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa ridho Allah Swt. Manusia hanyalah ‘pena yang sangat kecil’ bagi Allah dalam menuliskan garis kehidupan di dunia ini,” ujar Menaker dalam sambutannya di Ruang Serbaguna Kemnaker.

Ia mengajak ASN Kemnaker untuk memohon ampunan dan pertolongan Allah SWT agar mampu melaksanakan berbagai resolusi tersebut sebaik-baiknya. Ia juga menambahkan lewat bacaan-bacaan Tahlil, Tasbih, Tahmid, dan Takbir, agar ‘perahu’ Kemnaker diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam mengarungi samudera di tahun 2023.

Mengenai tata kelola organiasi didalam, Ida Fauziyah meminta seluruh ASN Kemnaker agar melakukan lima hal. Pertama, memperkuat tata kelola keuangan sehingga bisa mewujudkan tata kelola yang baik yang mencerminkan efektifitas, efisiensi, dan akuntabilitas. Kedua, memperkuat akuntabilitas kinerja dengan mengintegrasikan antara kinerja individu dan organisasi, yang mana hal ini kemudian menjadi dasar bagi pemberian tunjangan kinerja.

Ketiga, memperkuat proses administrasi penyusunan regulasi Kemnaker secara digital. Keempat, memperkuat tata kelola asset dengan melakukan percepatan terhadap berbagai pengelolaan asset yang masih belum selesai dan juga perlu dipikirkan untuk mengasuransikan aset-aset Kemnaker sehingga akan bisa meminimalkan resiko. Kelima, memasifkan sosialisasi program dan kegiatan Kemnaker yang terkoordinasi secara baik dan efektif.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Anwar Sanusi selaku penanggung jawab kegiatan, mengatakan doa bersama dan resolusi Kemnaker 2023 ini untuk memberi motivasi bagi seluruh ASN di lingkungan Kemnaker untuk meningkatkan kinerja dan kualitas kerja.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

PenulisSuyanto

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini