Monday, April 15, 2024
KriminalJejak Kelam Gathan Saleh, Eks Suami Dua Arti Senior

Jejak Kelam Gathan Saleh, Eks Suami Dua Arti Senior

Jakarta – Gathan Saleh Halibi, mantan suami dari artis senior Indonesia, Dina Lorenza dan Cut Keke, diduga terlibat dalam kasus penembakan yang terjadi di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (8/2/2024).

Kejadian tersebut menimpa Mohammad Andika Mowardi (32), yang menjadi korban penembakan tanpa alasan jelas di wilayah parkir perkantoran.

Menurut laporan, pelaku, Gathan Saleh Halibi, diduga terlibat dalam kejahatan sebagaimana diatur dalam Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan/atau Pasal 53 KUHP tentang Percobaan Tinak Pidana. Atau dapat juga merujuk pada Pasal 1 ayat 1 UU Darurat No. 12 tahun 1951 tentang pemakaian senjata api atau bahan peledak tanpa hak.

Kronologi Kejadian

Kejadian bermula ketika Mohammad Andika Mowardi sedang berjalan sendirian setelah membeli makanan. Gathan Saleh Halibi mendekat tanpa penjelasan dan menarik keluar senjata api, yang kemudian digunakan untuk menembak korban. Insiden ini terjadi di wilayah parkir perkantoran di daerah Jatinegara.

Profil Singkat Gathan Saleh Halibi

Gathan Saleh Halibi, yang merupakan mantan suami Dina Lorenza dan Cut Keke, memiliki sejumlah peristiwa kontroversial dalam hidupnya.

1. Pernikahan dan Perceraian

Gathan Saleh menikah dengan Cut Keke pada November 2001, namun pernikahan mereka berakhir pada tahun 2005. Kemudian, pada tahun 2008, Gathan menikah dengan Dina Lorenza, yang juga berakhir pada tahun 2018. Pernikahan dengan Dina Lorenza dikaruniai seorang putri bernama Najla Gathan Hilabi.

2. Kasus Penganiayaan

Tahun 2019, Gathan Saleh ditangkap atas dugaan penganiayaan terhadap Steffano Ellya Tintingon, asisten Nathalie Holscher. Kasus ini berawal dari cobaan menggoda Nathalie Holscher yang berujung pada teguran terhadap Gathan.

3. Kasus Penipuan dan Perdagangan Senjata

Pada tahun 2011, Gathan Saleh Hilabi tersandung kasus penipuan terkait perdagangan senjata api dan pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara ilegal. Meski ia menyangkal tuduhan tersebut, kasus ini menciptakan kontroversi karena dituduh melakukan transaksi jual-beli senjata api secara ilegal.

4. Penangkapan Terkait Narkoba

Di tahun 2021, Polres Purwakarta mengumumkan penangkapan Gathan Saleh Hilabi dan seorang rekan dengan inisial F di sebuah vila di Purwakarta. Keduanya diduga memiliki narkoba jenis ganja.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini