Monday, April 15, 2024
DaerahKapolres Indramayu Lakukan Inspeksi Pastikan Keamanan Pemilu 2024

Kapolres Indramayu Lakukan Inspeksi Pastikan Keamanan Pemilu 2024

Indramayu – Dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu melakukan inspeksi pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Indramayu.

Forkopimda bersama Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Indramayu, Ahmad Tabroni, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Masykur, melakukan serangkaian pengecekan terhadap proses pendistribusian logistik pemilu, mulai dari gudang penyimpanan hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Selasa (13/2/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, menyampaikan bahwa inspeksi yang dilakukan meliputi seluruh aspek pendistribusian logistik pemilu, yang dimulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga ke TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

“Pendistribusian logistik sudah dilakukan dari PPK ke PPS dan dari PPS ke TPS. Kami melakukan pengawasan ketat untuk memastikan logistik tiba di TPS dengan aman dan lancar,” jelas AKBP Fahri Siregar.

Logistik Pemilu diberangkatkan dari gudang penyimpanan menggunakan truk, dengan pengamanan dan pengawalan ketat oleh anggota Polri, TNI, PPK, dan PPS hingga ke TPS. Setibanya di PPS, logistik kemudian didistribusikan ke TPS terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Indramayu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan menghindari golput. Partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk menentukan arah dan masa depan bangsa,” ujar Kapolres didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini