Thursday, April 18, 2024
DaerahKapolres Indramayu Kunjungi Sejumlah TPS Pemilu 2024

Kapolres Indramayu Kunjungi Sejumlah TPS Pemilu 2024

Indramayu – Kepala Kepolisian Resor Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu dan berbagai pihak terkait, melakukan pengecekan keamanan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu pada Rabu (14/2/2024).

Pengecekan keamanan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Auditor Kepolisian Madya TK III dari Itwasda (Pamatwil), Kombes Pol Rudi Purnomo, S.I.K., M.H., Kasubbidmulmed Bidhumas Polda Jabar AKBP Temmy Suryanto, S.E., dan Kasubbidtekinfo BID TIK AKBP Ali Sadikin, S.H., M.A.P., M.Si., serta perwakilan dari berbagai unsur termasuk Pemerintah Daerah dan perwira Polres Indramayu.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, menyampaikan bahwa tujuan utama pengecekan tersebut adalah untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami bersama unsur Forkopimda Indramayu melakukan pengecekan, khususnya kepada anggota-anggota kita yang bersiaga di TPS-TPS, untuk memastikan kesiapan mereka dalam melaksanakan pengamanan, baik pada saat pelaksanaan kegiatan pencoblosan,” ujar Kapolres, yang didampingi oleh Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Lebih lanjut, Kapolres menginformasikan bahwa telah dikerahkan lebih dari 800 personil Polri, ditambah dengan kehadiran stakeholder terkait di tengah masyarakat, untuk menjamin kelancaran proses pemungutan suara.

“Sampai saat ini, situasi di seluruh TPS relatif kondusif. Proses pemungutan suara berlangsung aman dan lancar. Kami akan terus melaksanakan pengamanan hingga rangkaian kegiatan pencoblosan selesai,” tambahnya.

Selain itu, AKBP M. Fahri Siregar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan menghindari sikap golput (golongan putih) atau abstain.

“Mari kita bersama-sama mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilih kita,” tutup Kapolres.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini