DaerahKawal Aksi Nelayan, Polres Indramayu Terapkan Langkah Humanis

Kawal Aksi Nelayan, Polres Indramayu Terapkan Langkah Humanis

Indramayu – Polres Indramayu, bagian dari jajaran Polda Jawa Barat, menunjukkan tindakan pelayanan humanis dalam mengawal aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Nelayan Tradisional Eretan Raya pada Senin (22/1/2024).

Aksi ini berlangsung di beberapa lokasi strategis seperti Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu, Pendopo Kabupaten Indramayu, dan Kantor DPRD Kabupaten Indramayu.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kepala Polres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., yang menjamin keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung.

Personil Pengamanan Polres Indramayu yang dikerahkan di lokasi aksi menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap para peserta aksi.

Salah satu tindakan yang mencerminkan kepedulian ini adalah pemberian makanan dan minuman kepada peserta aksi oleh Kapolres Indramayu dan personilnya.

Langkah ini diambil sebagai bentuk simpati terhadap kondisi cuaca yang panas dan juga sebagai bentuk dukungan moral kepada para nelayan yang sedang berdemonstrasi.

“Bapak Kapolres, melihat kondisi cuaca yang terik, merasa perlu untuk memberikan dukungan dan kenyamanan kepada para pendemo yang dianggap sebagai bagian dari keluarga besar kami,” ujar AKP Saefullah.

Ia menambahkan bahwa pemberian air minum dan makanan merupakan inisiatif spontan dari Kapolres sendiri.

Selain itu, pendekatan humanis juga diadopsi dalam pengamanan aksi damai tersebut, dimana Polres Indramayu mengedepankan sikap ramah dan mengimbau para peserta aksi untuk mematuhi peraturan.

Tujuannya adalah untuk menjaga agar aksi penyampaian pendapat berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif.

“Dengan pendekatan humanis seperti ini, Alhamdulillah suasana yang kondusif dan harmonis dapat tercipta antara pihak kepolisian dan masyarakat,” terang AKP Saefullah.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini