Sunday, May 19, 2024
EkonomiKunjungi Cirebon Festival 2024 Akhir Pekan Ini

Kunjungi Cirebon Festival 2024 Akhir Pekan Ini

Cirebon – Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUKMPP) bersiap menyelenggarakan Event Cirebon Festival 2024. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Mei 2024 di Jalan Pasuketan (Area BAT), Kota Cirebon.

Kolaborasi antarpihak menjadi kunci sukses pelaksanaan event ini. Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Otoritas Jasa Keuangan, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Cirebon, serta BJB Kantor Cabang Cirebon, turut mendukung acara tersebut.

Tidak hanya itu, Rumah BUMN, PT PLN (PERSERO) UP3 CIREBON, PT. DAC, PT. Brava Abdi Tama (BAT), Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Cirebon, Radar Cirebon, Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cirebon, Paguyuban Sosial Marga Tonghoa Indonesia (PSMTI) Kota Cirebon, dan Pengurus Pertakina (Perkumpulan Tenaga Kerja Purna & Keluarga) Indonesia juga ikut serta dalam mendukung penyelenggaraan event ini.

Tujuan diadakannya Cirebon Festival 2024 adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu kegiatan yang menjadi fokus utama adalah Launching “Cirebon Extrade Hub” (Export Trading Hub). Melalui inisiatif ini, produk-produk UMKM Kota Cirebon akan diekspor ke luar negeri dengan dukungan jejaring Perwakilan Komunitas Pekerja Migran Indonesia sebagai target pasar.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, UMKM Kota Cirebon dapat melangkah ke ranah global dalam pemasaran produknya. Namun, hal ini membutuhkan peningkatan kualitas produk dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, agar dapat bersaing di pasar nasional maupun global.

Selain Launching “Cirebon Extrade Hub”, acara ini juga menyajikan beragam kegiatan menarik lainnya, seperti Launching UMKM naik kelas, Bazar UMKM, Gerakan Pasar Murah, Festival Kuliner, Cirebon Fashion Carnival, serta berbagai Lomba seperti Lomba Mewarnai, Lomba Ranking SADUTA (Satu-Dua-Tiga), Lomba Foto, dan Lomba Video.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini