Tuesday, April 23, 2024
NasionalLogo IKN Nusantara, Ini Bentuk dan Desainernya

Logo IKN Nusantara, Ini Bentuk dan Desainernya

Jakarta – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang diberi nama Nusantara terus bergulir. Salah satu prosesnya adalah pemilihan logo IKN.

Dari lima logo yang dipilih, Presiden Joko Widodo kemudian menyerahkan kepada masyarakat untuk melakukan pemungutan suara.

Pada acara Peluncuran logo IKN Nusantara di Istana Negara, pada Selasa (30/5/2023), Presiden Joko Widodo akhirnya merilis logo hasil suara terbanyak.

Ada lima desainer yang terpilih oleh Presiden Joko Widodo, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Agra Satria. Pendiri dan direktur kreatif MATA Studio. Agra adalah alumni DKV ITB dan Master in Visual Branding Design Domus Academy Italy.
  2. Aulia Akbar. Desainer grafis yang berdomisili di Bandung. Aulia Akbar merupakan lulusan ITENAS yang menjadi co-founder POT Branding House.
  3. Dimas Fakhruddin. Desainer grafis profesional asal Malang, Jawa Timur. Dimas merupakan pendiri Yumakiso Studio, studio desain grafis yang berfokus pada branding, packaging, dan tipografi.
  4. Ismiaji Cahyono. Kepala Studio desain SUNvisual dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ismiaji merupakan lulusan DKV ITB ini mengawali kariernya di Leboye Design sebelum melanjutkan program master ke the school of the art Chicago melalui beasiswa fulbright.
  5. Wildan Ilham. Co-founder workbyw, konsultan brand di Jakarta. Karyanya telah dipublikasikan di berbagai media internasional seperti The Dieline dan Brand Magazine Hong Kong.

“Logo yang terpilih bertema pohon hayat yang didesain oleh Mas AUlia Akbar,” ungkap Jokowi.

Aulia Akbar kemudian berhak atas hadiah sebesar Rp185 juta. Logonya kemudian akan dipakai untuk IKN Nusantara yang akan menjadi pengganti Jakarta.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com