Sunday, May 19, 2024
PolitikMegawati Bakal Umumkan Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo Menguat

Megawati Bakal Umumkan Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo Menguat

Bogor – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bakal mengumumkan bakal calon presiden yang diusung oleh partai berlogo banteng ini.

Penetapan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan ini akan dilakukan di Istana Batutulis, Bogor, selepas salat Jum’at (21/4/2023) dan disiarkan di berbagai kanal resmi PDI Perjuangan.

Menurut berbagai kabar yang berhembus dari internal PDI Perjuangan, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikabarkan menguat menjadi sosok yang bakal diusung PDI Perjuangan.

Pengumuman ini akan dihadiri berbagai tokoh penting PDI Perjuangan, seperti Presiden Joko Widodo, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, dan lainnya.

Hasto sendiri menyerukan agar seluruh kader partai menyamnbut pengumuman capres dari Ketua Umum tersebut. Sebab keputusan ini sudah mempertimbangkan dinamika dunia dan nasional.

Ganjar memang satu-satunya sosok yang paling populer di lingkaran PDI Perjuangan. Survey dari Lembaga Survey Indonesia (LSI) mencatatkan nama Ganjar dengan popularitas 26,9 persen.

Ganjar memang mengalami popularitas yang menurun imbas dari penolakannya terhadap Timnas Israel yang mengakibatkan Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini