Thursday, April 18, 2024
PolitikResmi, Ganjar Pranowo Capres PDI Perjuangan

Resmi, Ganjar Pranowo Capres PDI Perjuangan

Bogor – Prediksi kalangan internal terkait sosok capres PDI Perjuangan tidak meleset. Nama Ganjar Pranowo akhirnya resmi ditetapkan oleh partai.

Penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres tersebut disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Istana Batutulis, Bogor, Jum’at (21/4/2023).

“Pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non-diskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan,” kata Megawati.

Megawati melanjutkan, pendidikan politik dan kaderisasi PDI Perjuangan mampu melahirkan berbagai pemimpin mereka, sehingga layak diberi tanggung jawab sebagai utusan partai untuk menahkodai negara.

Penunjukan Ganjar ini, kata Mega, ditempuh lewat proses kontemplasi yang panjang, diskusi dengan para poltisi, sehingga keputusan ini akan mengubah peta politik dalam Pilpres 2024.

Menurutnya Ganjar akan menjadi daya tarik yang membuat partai lain berminat merapat ke PDI perjuangan. Sebab partai lain akan memikirkan ulang strategi mereka.

“Partai politik akan melihat potensi menang, potensi mencalonkan wapres dan lainnya,” pungkas Mega.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini