Saturday, July 20, 2024
PolitikOno Surono Sosialisasi Sistem Demokrasi Pancasila

Ono Surono Sosialisasi Sistem Demokrasi Pancasila

CIREBON – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ono Surono, ST menggelar sosialisasi Penguatan Sistem Demokrasi Pancasila di Indonesia. Harapannya, pemahaman masyarakat terhadap Pancasila semakin kuat dan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Senin (16/10/2023).

Dalam paparannya, Ono Surono menjelaskan, Demokrasi Pancasila adalah sistem pemerintahan yang diarahkan oleh kebijakan melalui proses musyawarah dan perwakilan yang didasarkan pada ketuhanan serta kemanusiaan yang adil dan beradab.

Penerapan Demokrasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dapat dilakukan sebagai upaya agar tidak terjadi perpecahan.

“Demokrasi Pancasila merupakan sistem pemerintahan yang diarahkan oleh kebijaksanaan. Melalui proses musyawarah dan perwakilan yang didasarkan pada ketuhanan, kemanusiaan yang adil dan beradab, menyatukan Indonesia, dan bertujuan untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” terangnya

Kemudian, lanjut Ono, setiap pengambilan keputusan menggunakan cara musyawarah, menghargai dan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM), mendahulukan kepentingan rakyat serta tidak menggunakan sistem partai tunggal.

Ono Surono mengajak, sistem demokrasi Pancasila harus dijaga dan di pertahankan sebagai bentuk ihktiar dalam membangun bangsa dan negara.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini