Sunday, May 19, 2024
DaerahPeduli Peningkatan Kesehatan, Bupati Nina Berikan Rp4 Miliar untuk RS Bhayangkara Indramayu

Peduli Peningkatan Kesehatan, Bupati Nina Berikan Rp4 Miliar untuk RS Bhayangkara Indramayu

Indramayu – Wujud kepedulian Bupati Nina dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Indramayu memang ‘bukan kaleng-kaleng’. Hal ini terbukti dalam kegiatannya beberapa hari yang lalu.

Orang nomor satu di Indramayu itu, memimpin langsung pemberian bantuan hibah kepada Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Indramayu yang terletak di Kecamatan Losarang.

RS yang tercatat sebagai milik Kepolisian RI itu, menurut Bupati Nina, memiliki kontribusi yang banyak ketika pandemi Covid-19 ikut melanda Kabupaten Indramayu.

Meski begitu, menurutnya pemberian bantuan ini merupakan sebuah upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat pelayanan kesehatan.

“Pelayanan kesehatan yang meningkat dengan tersedianya fasilitas kesehatan yang merata akan meningkatkan pula kualitas sumber daya manusia,” terang Bupati Nina, pada Selasa (6/6/2023) lalu di Gedung Graha Sabha Wira Pinandita, RS Bhayangkara.

Rumah sakit tingkat III yang dimiliki Kepolisian RI ini didirikan berkat sinergi dari Pemkab Indramayu juga. Sehingga dalam perjalanannya terus ditunjang oleh Pemerintak Kabupaten Indramayu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan, yang menyatakan hibah ini merupakan bentuk perhatian Pemkab bagi layanan kesehatan di wilayah Losarang dan sekitarnya.

Sementara itu dari pihak RS Bhayangkara yang disampaikan langsung oleh Kepala RS Bhayangkara Indramayu, Kompol drg Anton Kusumo Widagdo, mengucapkan terima kasih atas hibah yang diberikan.

“Terima kasih kepada Pemkab Indramayu. Dimanapun kami berada, kami selalu bersinergi dengan berbagai pihak guna menunjang pelayanan kepada masyarakat,” terang drg Anton.

Penyerahan bantuan hibah senilai Rp4 miliar itu diserahkan langsung oleh Bupati Nina Agustina kepada Kepala RS Bhayangkara drg Antont Kusumo Widagdo, dengan disaksikan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

Turut hadir dalam penyerahan hibah daerah tersebut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Indramayu, Woni Dwinanto, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih, Direktur RSUD Indramayu, Deden Bonni Kuswara, serta Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu Iin Indrayati.

Tampak hadir pula Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso, Kepala BPBD Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar, Kapolsek Losarang, Kompol H. Sunardi, serta Sekretaris Kecamatan Losarang.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini