Monday, April 15, 2024
DaerahPertamina Balongan Dikunjungi Kanwil Dirjen Pajak Jawa Barat, Ada Apa?

Pertamina Balongan Dikunjungi Kanwil Dirjen Pajak Jawa Barat, Ada Apa?

Indramayu – Dalam upaya meningkatkan sinergitas antara perusahaan dan stakeholder, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan mendapat kunjungan kerja lapangan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II.

General Manager RU VI, Sugeng Firmanto, menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan harapannya agar kunjungan ini dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat komunikasi dan sinergi yang akan berdampak positif pada kemajuan bersama.

“Semoga dengan diawali kunjungan kerja ini, kemudian dapat membuka banyak ruang diskusi ke depan,” ucap Sugeng saat menerima rombongan di Ruang Rapat 1, Gedung Amanah, Senin (4/3/2024).

Komunikasi yang baik, menurut Sugeng, akan menciptakan sinergi yang positif dan didasari integritas tinggi, sinergi tersebut diharapkan memberikan manfaat maksimal bagi stakeholder, khususnya masyarakat.

Sugeng menjelaskan bahwa RU VI telah memberikan kontribusi pada tiga kelompok pajak, yakni Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Indramayu, Perpajakan Rilis Produk, serta Pajak Penghasilan Karyawan. Kontribusi ini diyakini akan memberikan dampak positif bagi daerah dan negara.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat II, Ir. Harry Gumelar M.Sc, mengapresiasi kontribusi pajak yang telah diberikan oleh RU VI.

“Pertamina merupakan salah satu BUMN yang berkontribusi besar terhadap pemasukan pajak,” ungkap Harry.

Harry berharap kunjungan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang proses bisnis di PT KPI Unit VI Balongan, sehingga ke depannya tidak akan ada sengketa terkait pajak yang dapat menghambat pemasukan pajak.

Kunjungan lapangan Kanwil DJP Jawa Barat II ini juga diikuti oleh perwakilan dari Unit Kerja Kanwil DJP Jawa Barat II, termasuk Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon, Indramayu, dan Subang.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini