Thursday, April 18, 2024
NasionalPertamina RU VI Balongan Gelar Bike To Work

Pertamina RU VI Balongan Gelar Bike To Work

Indramayu – Ratusan pekerja dan mitra kerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan berpartisipasi dalam kegiatan Bike to Work pada Senin (4/3/2024).

Event ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara memeriahkan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Kegiatan yang diinisiasi melalui Patra Bike Community (PBC) Pertamina RU VI ini bertujuan meningkatkan kesehatan pekerja serta memberikan dampak positif bagi produktivitas kerja.

Senior Manager Operation and Manufacturing PT KPI RU VI, Iwan Kurniawan, menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan sebagai faktor pendukung produktivitas kerja.

“Menjaga kesehatan sangat penting dilakukan karena dapat menunjang produktivitas kerja seluruh pekerja di lingkungan Pertamina RU VI Balongan,” ujar Iwan saat membuka kegiatan Bike to Work.

Ketua peringatan Bulan K3 RU VI, Indra Cahyadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya dalam rangka Bulan K3 tetapi juga merupakan bagian dari Hari Peduli Sampah Nasional 2024.

“Hari ini kami juga memprogramkan pengumpulan sampah botol plastik dari yang dibawa tiap peserta,” tambah Indra.

Aksi ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pengelolaan sampah yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE).

Sekjen Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), Dendy Haryadi, menyatakan dukungan penuh terhadap upaya perusahaan dalam menciptakan pekerja yang bugar dan disiplin dalam menerapkan budaya HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) di lingkungan kerja.

“Semoga peringatan Bulan K3 ini meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja,” ucap Dendy, mewakili Ketum SP-PBB Wawan Darmawan yang berhalangan hadir.

Kegiatan Bike to Work RU VI menempuh rute dari Perumahan Pertamina Bumi Patra, melalui Jalan Indramayu-Cirebon (Jalan Ibu Tien), menuju Kilang dengan jarak sekitar 12 Km.

Aksi ini tidak hanya menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap upaya pengelolaan sampah dan pencapaian target Net Zero Emission.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini