Sunday, May 19, 2024
BudayaPertamina RU VI Balongan Kunjungi DPRD Indramayu, Syaefudin Ingatkan TJSL

Pertamina RU VI Balongan Kunjungi DPRD Indramayu, Syaefudin Ingatkan TJSL

Indramayu – Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, Sugeng Firmanto, secara maraton mengadakan kunjungan ke unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Indramayu.

Setelah mengunjungi Kodim 0616 dan Kejaksaan Negeri Indramayu, kunjungan silaturahmi dilanjutkan ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu.

Ternyata, Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin, SH, memiliki jiwa humor yang tinggi, membuat suasana ketika GM RU VI beserta tim yang mendampinginya, termasuk Manager General Support Muhamad Anis, Area Manager Communication, Relation, and CSR Mohamad Zulkifli, serta Section Head Safety RU VI, Muhammad Lovel, terasa lebih akrab.

GM RU VI, Sugeng Firmanto, menyampaikan pandangannya, mengatakan bahwa kepribadian yang rendah hati yang dimiliki oleh Ketua DPRD Indramayu diyakini akan menciptakan hubungan yang harmonis di antara DPRD, Pemda Indramayu, dan Pertamina RU VI sebagai mitra kerja. Ini diharapkan akan menghasilkan keputusan yang baik dan bermanfaat bagi semua pihak.

“Saat ini, DPRD adalah mitra Pertamina RU VI. Sebagai industri yang beroperasi di Indramayu, kami, Pertamina, berupaya untuk selaras dengan kebijakan yang dihasilkan oleh DPRD dalam operasional sehari-hari kami,” ujar Sugeng Firmanto.

Saat menyambut kedatangan GM RU VI dan timnya, Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin, SH, mengenang masa ketika ia turut merasakan atmosfer pekerjaan di RU VI pada masa pembangunan Kilang Balongan dahulu.

“Saya masih ingat bagaimana Kilang ini dibangun dulu, karena banyak pekerja RU VI adalah sahabat-sahabat saya,” ucap Syaefudin.

Syaefudin, seperti unsur Forkompimda lainnya, berharap agar hubungan yang baik antara Pertamina RU VI dan DPRD Indramayu tetap berlangsung dengan baik dan harmonis. Namun, Syaefudin juga mengingatkan pentingnya agar kegiatan-kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari Pertamina RU VI Balongan berjalan berkesinambungan.

Hal ini bertujuan agar masyarakat di sekitar Kilang Balongan dapat merasakan dampak positif dari keberadaannya, baik melalui program pemberdayaan masyarakat, layanan kesehatan bagi warga terdekat Kilang, bantuan-bantuan kegiatan, maupun kolaborasi dalam bidang olahraga.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR RU VI, Mohamad Zulkifli, menjelaskan bahwa RU VI berkomitmen agar program-program TJSL yang dijalankan dapat terus memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat sekitar Kilang.

“Semoga program TJSL yang dijalankan oleh perusahaan dapat menjadi berkah bagi masyarakat di sekitar Kilang Balongan,” ujar Zulkifli.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini