Monday, April 15, 2024
DaerahPertamina RU VI Gelar Ragam Kegiatan Sambut Ramadhan

Pertamina RU VI Gelar Ragam Kegiatan Sambut Ramadhan

Indramayu – Bulan Ramadhan, yang merupakan bulan suci bagi umat Muslim di seluruh dunia, telah tiba. Di tengah kebersamaan menyambut bulan penuh berkah ini, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan telah menetapkan jadwal Ramadhan sesuai dengan ketentuan pemerintah, yaitu dimulai pada 12 Maret 2024.

Untuk merayakan kedatangan bulan Ramadan, sholat Tarawih kembali diadakan di Masjid Sabilul Muttaqien, yang terletak di Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Seperti tradisi setiap tahunnya, pada malam Ramadan kali ini, General Manager PT KPI RU VI Balongan, Sugeng Firmanto, memberikan amanat dan arahan kepada jamaah serta keluarga besar RU VI pada Rabu (13/3/2024).

Dalam amanatnya, GM Sugeng Firmanto mengajak jamaah untuk meningkatkan ibadah, infak, dan sedekah selama bulan Ramadan guna meraih keberkahan dari Allah SWT.

Selain itu, GM juga menekankan pentingnya agar seluruh pekerja Kilang Pertamina Balongan tetap menjaga semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari, sambil tetap memperhatikan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Hal ini diimbangi dengan patuh terhadap Corporate Live Saving Rules (CLSR) dan HSSE Golden Rules, guna menjaga kelancaran operasional kilang dalam memproduksi kebutuhan BBM dalam negeri.

“Semoga seluruh aktivitas yang dilakukan selama bulan Ramadan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” ujar Sugeng.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation, and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, menyampaikan bahwa pada Ramadan 1445 H ini, berbagai kegiatan sosial akan dilaksanakan di RU VI.

Kegiatan tersebut meliputi pemberian bantuan Iftar untuk masjid dan mushollah, penyaluran Zakat profesi pekerja kepada Kaum Dhuafa, serta pemberian santunan kepada anak yatim di sekitar area operasi Kilang Balongan.

“Kami berharap agar bulan Ramadan ini berjalan lancar, serta kami mengajak masyarakat untuk mendoakan kelancaran operasional Kilang,” tambah Zulkifli.

Sholat Tarawih di Masjid Sabilul Muttaqien sendiri dilakukan sebanyak 11 rakaat, dengan jamaah yang tidak hanya berasal dari lingkungan Perumahan Bumi Patra, tetapi juga dari warga sekitar yang turut serta dalam memakmurkan masjid di lingkungan RU VI.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini