Sunday, May 19, 2024
PolitikPKS Tak Lagi Calonkan Anies di Pilgub Jakarta, Begini Alasannya

PKS Tak Lagi Calonkan Anies di Pilgub Jakarta, Begini Alasannya

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengajukan dukungan kepada Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Anies Baswedan, untuk mendukung kader PKS yang bertarung dalam pemilihan gubernur mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Syaikhu dalam sebuah konferensi pers di Kantor DPP PKS pada hari Selasa (23/4/2024), di hadapan Anies Baswedan.

“Kemungkinan ke depan, mengingat upaya kami sebelumnya dalam mendukung Pak Anies sebagai calon presiden, saat ini saatnya bagi Pak Anies untuk memberikan dukungan kepada kader PKS yang akan maju dalam pilkada,” ujar Syaikhu.

Syaikhu juga menegaskan bahwa PKS tidak akan mencalonkan Anies sebagai calon gubernur Jakarta. Menurutnya, Anies telah menjadi tokoh nasional, dan akan disayangkan jika kembali turun menjadi tokoh daerah.

“Kami percaya bahwa beliau telah menjadi tokoh nasional, oleh karena itu, sangat disayangkan jika beliau kembali turun menjadi tokoh daerah. Kami akan terus berupaya menjadikan Pak Anies sebagai tokoh nasional,” tambah Syakhu.

Selain itu, Syaikhu juga menyebut bahwa PKS belum mengambil keputusan apakah akan menjadi oposisi dalam pemerintahan Prabowo-Gibran atau akan masuk sebagai bagian dari koalisi.

“Kebijakan strategis masa depan PKS akan ditentukan melalui Badan Pekerja Majelis Syuro. Sebagai pelaksana, saya akan menjalankan keputusan apapun yang diambil oleh Majelis Syuro, namun kami akan tetap menjaga sikap kritis PKS untuk meluruskan proses perjalanan yang membutuhkan perhatian,” pungkas Syaikhu.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini