Sunday, May 19, 2024
DaerahPolres Indramayu Siapkan 35 Pos Mudik dan Turunkan 768 Personel Amankan Lebaran...

Polres Indramayu Siapkan 35 Pos Mudik dan Turunkan 768 Personel Amankan Lebaran 2023

Indramayu – Dalam menghadapi arus mudik pada Lebaran 2023, Polres Indramayu telah menyiapkan setidaknya 35 posko mudik.

Keberadaan posko mudik ini untuk menunjang keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintasi jalur pantura dan beraktivitas saat lebaran atau berhari raya Idul Fitri 1444 H.

Hal itu disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar. Ia merinci ada 35 pos mudik, yang terdiri atas 19 pos pengaman, 6 pos pelayanan, 1 pos terpadu, dan 9 pos pantau.

“Selain itu, ada posko utama yang berlokasi di Mapolres Indramayu. Posko utama ini berguna untuk koordinasi dan komunikasi dengan posko-posko lainnya,” ungkap Kapolres Indramayu, di Mapolres Indramayu, pada Kamis (13/4/2023).

Untuk mengamankan Lebaran 2023, Polres Indramayu juga mengerahkan 768 personel yang akan dibantu oleh instansi terkait yang terdiri dari TNI, Satopl PP, Dishub Indramayu, Pramuka, dan organisasi kemasyarakatan, dan lain-lain.

Pengamanan pada saat Idul Fitri 1444 H juga tak hanya dilakukan di jalan-jalan, namun akan dilakukan juga di tingkat pemukiman.

Kapolres telah memerintahkan Kapolsek untuk melakukan pendataan penduduk yang melakukan mudik dan meninggalkan rumah dalam kondisi tak berpenghuni.

Pendataan ini melibatkan unsur TNI dan aparat desa seperti Ketua RW dan Ketua RT yang akan melakukan patroli dan memberdayakan satkamling.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini