Sunday, May 19, 2024
OlahragaPrediksi Uzbekistan vs Arab Saudi, Menunggu Lawan Timnas Garuda Muda

Prediksi Uzbekistan vs Arab Saudi, Menunggu Lawan Timnas Garuda Muda

Doha – Dalam rangka memperebutkan tiket menuju babak semifinal Piala Asia U-23 2024, Timnas Uzbekistan U-23 dan Timnas Arab Saudi U-23 akan berhadapan di Stadion Khalifa International pada Jumat (26/4/2023). Pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi dijadwalkan akan dimulai pukul 21.00 WIB.

Uzbekistan menunjukkan performa yang sangat kuat di Piala Asia U-23 2024 ini dengan berhasil meraih poin penuh selama babak grup. Tim ini berhasil mengemas sembilan poin dari tiga pertandingan yang mereka lakoni di Grup D. Pada pertandingan terakhir, Uzbekistan berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor telak 3-0.

Sementara itu, Arab Saudi datang sebagai juara bertahan namun harus puas menempati posisi runner-up di Grup D setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Irak pada matchday ketiga. Pada pertandingan tersebut, pelatih Saad Al-Shehri melakukan beberapa rotasi pemain yang berdampak pada performa tim yang tidak optimal.

Arab Saudi dan Uzbekistan telah sering bertemu di level U-23, dengan pertemuan terakhir terjadi pada Oktober 2023 lalu dalam ajang Asian Games 2023. Pada kesempatan itu, Uzbekistan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Arab Saudi.

Jika melihat susunan pemain yang kemungkinan akan diturunkan, Timnas Uzbekistan U-23 diprediksi akan menurunkan formasi 4-3-3 dengan Abduvohid Nematov sebagai kiper, serta diperkuat oleh pemain-pemain seperti Saidazamat Mirsaidov, M. Khamraliev, Abdukodir Khusanov, dan lainnya di lini pertahanan.

Sedangkan Timnas Arab Saudi U-23 kemungkinan akan menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Mohammed Al Absi di posisi kiper, dan beberapa pemain kunci lainnya seperti Muhammad Al Dossary, Meshal Al-Sebyani, dan lainnya.

Jika melihat catatan pertemuan sebelumnya dan performa terkini kedua tim, pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan ketat. Uzbekistan menunjukkan keunggulan di lini depan dengan mencetak 10 gol tanpa kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir, sementara Arab Saudi juga tidak kalah dengan mencetak jumlah gol yang sama. Namun, kerentanan di lini belakang Arab Saudi membuat prediksi skor untuk pertandingan ini menjadi tidak pasti.

Dengan pertimbangan tersebut, prediksi skor untuk pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi adalah imbang 2-2.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini