Sunday, May 19, 2024
DaerahWakil Ketua DPRD Indramayu Ikuti Musrenbang Provinsi Jawa Barat

Wakil Ketua DPRD Indramayu Ikuti Musrenbang Provinsi Jawa Barat

Indramayu – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di he Trans Luxury Hotel Bandung, pada Senin (22/4/2024).

Musrenbang ini dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 Provinsi Jawa Barat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Sirojudin, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 yang dihelat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Musrenbang Provinsi Jawa Barat ini merupakan forum krusial yang melibatkan beragam pemangku kebijakan dalam merumuskan prioritas pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Mahmudin, dalam sambutannya menyatakan kalau Musrenbang ini menjadi wahana penting untuk menjaring masukan dan strategi kongkrit dari seluruh pihak.

“Masukan dan strategi kongkrit dari berbagai pihak, seperti pimpinan daerah, DPRD, perangkat daerah, perguruan tinggi, hingga masyarakat,” ungkap Bey.

Apa yang disampaikan Bey juga senada dengan Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas. Ia menyampaikan juga peran digitalisasi yang perlu diwujudkan agar memangkas proses bisnis yang bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Perlu adanya pemerataan infrastruktur digital yang berkualitas dan transformasi digital yang berkelanjutan,” tutupnya.

Pada kegiatan Musrenbang ini, selain Wakil Ketua DPRD Indramayu, tampak hadir pula unsur perangkat daerah Pemkab Indramayu.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini