Saturday, July 20, 2024
DaerahPWI Indramayu Gelar Beragam Acara Peringati HPN ke-78

PWI Indramayu Gelar Beragam Acara Peringati HPN ke-78

Indramayu – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu merayakan serangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78 tahun 2024. Acara ini berlangsung di Sekretariat PWI Indramayu, Jl Letjend M T Haryono, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, pada Rabu (10/1).

Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang diwakili oleh Plt Kepala Diskominfo Indramayu Drs Dadang Oce Iskandar, meresmikan acara dengan melepaskan 78 balon ke udara bersama unsur Forkopimda, Kepala Satuan Kerja perangkat daerah, mitra-mitra PWI Indramayu, dan ketua pengurus PWI Kabupaten Indramayu. Langkah ini menjadi tanda dimulainya serangkaian kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI ke-78 tahun 2024 tingkat Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, melalui sambutan yang disampaikan oleh Plt Kepala Diskominfo Drs Dadang Oce Iskandar, menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-78 tahun 2024. Beliau menyampaikan terima kasih kepada insan pers nasional, khususnya di Kabupaten Indramayu, atas sumbangsinya dalam mendukung pembangunan, terutama dalam menyikapi Pemilu serentak yang akan digelar tahun ini.

“Pers memiliki peran besar dalam proses pembangunan, terutama dalam penyediaan informasi. Mengingat tahun 2024 merupakan tahun Pemilu serentak di Indonesia, peran pers menjadi sangat penting untuk mensukseskan pesta demokrasi ini,” ujar Bupati.

Ketua PWI Kabupaten Indramayu, Dedy S Musashi, menjelaskan bahwa tema HPN tahun ini adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.” Dengan adanya Pemilu pada bulan Februari mendatang, media diharapkan dapat berperan independen dan aktif dalam mendukung agenda demokrasi lima tahunan tersebut.

Peringatan HPN tingkat Kabupaten Indramayu, yang melibatkan seluruh stakeholder di daerah tersebut, diucapkan terima kasih kepada Pemda Indramayu yang telah mendukung pembangunan Gedung Graha Pers Indramayu.

Ketua Panitia HPN 2024, Abdul Gani, menekankan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Panca Aksi Dedikasi PWI Kabupaten Indramayu masa bakti 2023-2026. Sinergi yang melibatkan unsur pendidikan, bisnis, masyarakat, pemerintah, dan media dianggap penting untuk suksesnya rangkaian kegiatan HPN 2024.

Rangkaian kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI ke-78 di Kabupaten Indramayu akan berlangsung hingga Maret 2024. Acara puncaknya, yang direncanakan usai Pemilu pada bulan Maret, adalah Anugrah PWI Indramayu Award 7th. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, terdapat berbagai kegiatan seperti syukuran renovasi Gedung Graha Pers Indramayu, donor darah, distribusi paket sembako, pemotongan tumpeng, dan penyerahan paket makanan anti stunting.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini