Monday, April 15, 2024
DaerahPWP Pertamina Balongan Serahkan Bantuan ke Enam Yayasan dan Pesantren

PWP Pertamina Balongan Serahkan Bantuan ke Enam Yayasan dan Pesantren

Indramayu – Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan memberikan bantuan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Enam Yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) di Indramayu menjadi penerima manfaat dari program sosial ini.

Bantuan yang disalurkan mencakup perlengkapan sarana dan prasarana, serta sembako sesuai kebutuhan masing-masing yayasan, pondok pesantren, dan masjid.

Yayasan Tabriyatus Sugro, Ponpes Darun Nahwi, Ponpes Raudlatul Muta’allimin, MDA Sabilul Muttaqin, Ponpes Darul Falah, dan Yayasan Paralympic merupakan lembaga yang mendapatkan bantuan.

Wakil Ketua Pendamping PWP RU VI Balongan, Isyana Nur Muhammad, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pimpinan masing-masing yayasan dan Ponpes di Gedung PWP Perumahan Pertamina Bumi Patra.

Isyana menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu program kerja bidang sosial budaya PWP Tingkat Wilayah RU VI Balongan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masing-masing yayasan,” ungkap Isyana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/3/2024).

Dia juga berharap bantuan tersebut dapat memberikan keberkahan dan menunjang kelancaran ibadah selama bulan Ramadhan.

Selain kepada Ponpes, Isyana menegaskan bahwa bantuan juga akan disalurkan untuk Masjid Sabilul Muttaqin dan Masjid Syakier. Pimpinan Ponpes Raudlatul Mut’alimin, KH Ibnu Ubaidillah Bilal, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh PWP RU VI Balongan.

Bantuan ini dianggap sangat bermanfaat, khususnya dalam persiapan pelaksanaan ibadah seperti Sholat Tarawih di bulan Ramadhan nanti, yang diharapkan dapat berjalan dengan khusyuk dan lancar. KH Ibnu Ubaidillah juga turut mendoakan agar operasional kilang berjalan tanpa kendala.

Dalam tanggapannya, Area Manager Communication Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, menyambut baik dan mendukung program bakti sosial yang dilaksanakan oleh PWP RU VI. Menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar Kilang Balongan.

Zulkifli menekankan bahwa selain PWP, perusahaan juga memiliki serangkaian kegiatan sosial setiap bulan Ramadhan. Ini melibatkan memberikan bantuan Iftar kepada masjid dan mushollah, menyalurkan Zakat profesi pekerja kepada kaum dhuafa, serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini