Monday, April 15, 2024
DaerahResmi Ditutup, Pertamina Balongan Sukses Gelar Bulan K3

Resmi Ditutup, Pertamina Balongan Sukses Gelar Bulan K3

Indramayu – Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan Project Balongan resmi ditutup pada Rabu (6/3/2024) dengan upacara closing ceremony yang digelar di Halaman kantor RDMP Balongan.

Pjs General Manager Project Balongan, Muhammad Ramdhan, memimpin acara penutupan ini dan menekankan pentingnya aspek keselamatan dalam setiap kegiatan kerja.

Dalam sambutannya, Ramdhan menjelaskan bahwa Bulan K3 bukan hanya menjadi ajang peringatan, tetapi juga sebagai pengingat tentang kepentingan aspek safety dalam segala kegiatan pekerjaan.

“Bukan hanya demi kelancaran pekerjaan, tetapi juga untuk keselamatan diri. Nama baik perusahaan juga tergantung pada safetynya,” ujar Ramdhan dengan tegas.

Pengelolaan aspek safety yang baik di lingkungan Project Balongan telah memberikan hasil positif. Ramdhan mengumumkan bahwa proyek ini berhasil meraih penghargaan dengan mencapai 3.664.658 jam kerja aman tanpa Lost Injury Time (LTI), menjadi salah satu pencapaian unggul dalam menerapkan budaya Safety.

Ketua peringatan Bulan K3 2024 Project Balongan, Anas Yusuf, juga menyampaikan kesuksesan dalam memeriahkan acara tersebut. Beberapa kegiatan perlombaan seperti lomba Kuis K3, lomba memakai Alat Pelindung Diri (APD), dan pertandingan cabang olahraga berhasil dilaksanakan dengan lancar.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan lancar berkat kolaborasi yang baik antara pekerja dan mitra kerja di lingkungan Project Balongan,” ungkap Anas.

Project Balongan, yang merupakan bagian dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), telah menyelesaikan beberapa proyek strategis nasional di komplek Kilang Pertamina Balongan.

Salah satu proyek yang telah selesai adalah Pengembangan Kilang Balongan phase 1 dan Revitalisasi Unit RCC. Saat ini, proyek restorasi atau pemugaran 4 tangki gasoline dengan kapasitas masing-masing 29.000 m3 masih dalam tahap pengerjaan di area komplek Kilang.

Dengan pencapaian gemilang dalam keselamatan dan kesehatan kerja, Project Balongan terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi seluruh pekerja dan mitra kerjanya.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini