Monday, April 15, 2024
PolitikSiap Berkoalisi, PDI Perjuangan Jawa Barat Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Siap Berkoalisi, PDI Perjuangan Jawa Barat Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Bandung – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang, DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat mulai membuka pendaftaran.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, penjaringan ini dibuka berdasarkan surat dari DPP Nomor 6027 dan Surat DPD Jawa Barat Nomor 2986 Tahun 2024 tentang Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2024.

“Pendaftaran ini dapat dilakukan di tingkatan masing-masing, baik tingkat DPD untuk provinsi maupun DPC PDI Perjuangan untuk kabupaten atau kota,” ungkap Ono dalam keterangan tertulisnya pada Senin (1/4/2024).

Anggota Komisi IV DPR RI ini menuturkan, pendaftaran di DPC PDI Perjuangan dimulai pada 1-20 April, sementara di DPD PDI perjuangan mulai tanggal 21-30 April 2024.

“Misalnya ingin mendaftar sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat bisa di DPC, dan mendaftar sebagai calon bupati Subang misalnya bisa di DPD. Asal sesuai dengan waktunya,” tambahnya.

Ono menjelaskan pendaftaran ini terbuka bagi siapapun. Sebab selain membuka kesempatan bagi kadernya sendiri, partainya juga membuka peluang bagi calon dari luar atau eksternal bahkan dari partai lain untuk mendaftar ke PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan Jawa Barat juga membuka diri untuk berkoalisi denga partai lain dalam Pilkada 2024,” jelasnya.

Ia berharap dengan proses seperti ini bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta berkontribusi dalam pembangunan wilayah dan sama-sama bersinergi untuk membangun Jawa Barat.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini