Saturday, July 20, 2024
HiburanSinopsis dan Alur Cerita Film Riddick, Kisah Vin Diesel Bertahan di Planet...

Sinopsis dan Alur Cerita Film Riddick, Kisah Vin Diesel Bertahan di Planet Ekstrim

Reformasi.co.id – Film “Riddick” adalah bagian ketiga dari seri film yang dibintangi oleh Vin Diesel sebagai karakter utama, Richard B. Riddick.

Dirilis pada tahun 2013, film ini disutradarai oleh David Twohy dan kembali membawa penonton ke dalam dunia fiksi ilmiah yang gelap dan penuh aksi.

Film ini menjadi salah satu film yang cukup ditunggu-tunggu oleh para penggemar setelah dua film sebelumnya, “Pitch Black” dan “The Chronicles of Riddick”.

Sinopsis

“Riddick” mengisahkan petualangan terbaru dari Richard B. Riddick yang kembali terdampar di sebuah planet yang gersang dan berbahaya.

Ditinggalkan oleh kaumnya sendiri dan dikejar oleh pemburu hadiah, Riddick harus bertahan hidup dari serangan monster mematikan dan para pemburu yang berusaha menangkapnya.

Dengan segala kemampuan bertarung dan insting bertahan hidupnya, Riddick mencoba melawan segala ancaman yang datang untuk menemukan cara keluar dari planet tersebut.

Alur Cerita

Cerita dimulai dengan Riddick yang terluka parah dan sendirian di planet asing. Setelah berhasil mengobati dirinya sendiri, ia mulai menjelajahi planet tersebut yang penuh dengan makhluk berbahaya.

Dalam upayanya untuk bertahan hidup, Riddick menemukan sebuah pos pemantau dan memutuskan untuk mengirim sinyal darurat. Sinyal tersebut menarik perhatian dua kelompok pemburu hadiah: satu dipimpin oleh Santana (Jordi Mollà) yang brutal dan kejam, serta yang lainnya dipimpin oleh Johns (Matt Nable) yang memiliki motif pribadi.

Riddick kemudian memanfaatkan situasi ini untuk bermain kucing-kucingan dengan kedua kelompok tersebut.

Dengan cerdas, ia menggunakan pengetahuannya tentang planet dan makhluk-makhluk di dalamnya untuk menjebak dan mengalahkan para pemburu.

Di tengah pertempuran, ancaman yang lebih besar muncul ketika badai besar yang membawa segerombolan makhluk mematikan mendekat.

Akhirnya, para pemburu harus bekerja sama dengan Riddick untuk bertahan hidup dan melarikan diri dari planet tersebut.

Data Film

Judul Riddick
Sutradara David Twohy
Penulis David Twohy
Pemeran Utama Vin Diesel, Jordi Mollà, Matt Nable
Tanggal Rilis 6 September 2013
Genre Fiksi Ilmiah, Aksi, Petualangan
Durasi 119 menit
Produksi Universal Pictures

Kesimpulan

“Riddick” berhasil mengembalikan nuansa gelap dan menegangkan yang menjadi ciri khas dari film pertama, “Pitch Black”. Vin Diesel sekali lagi menunjukkan performa yang kuat sebagai karakter ikonik ini, membawa penonton ke dalam petualangan penuh aksi dan ketegangan. Dengan alur cerita yang sederhana namun efektif, serta efek visual yang memukau, “Riddick” menjadi tontonan wajib bagi para penggemar fiksi ilmiah dan aksi.

Film ini juga memperlihatkan sisi manusiawi dari Riddick, membuat penonton semakin terikat dengan karakter ini. Meskipun tidak sempurna dan memiliki beberapa kekurangan, “Riddick” tetap memberikan pengalaman menonton yang menghibur dan memuaskan.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini