Thursday, July 25, 2024
HiburanSinopsis Jonah Hex, Kisah Superhero DC Barat Klasik di Bioskop TransTV Hari...

Sinopsis Jonah Hex, Kisah Superhero DC Barat Klasik di Bioskop TransTV Hari Ini

Reformasi.co.id – Dalam dunia perfilman yang penuh dengan superhero dan adaptasi komik, “Jonah Hex” hadir sebagai angin segar yang menjanjikan sebuah cerita antihero unik dari jagat DC Comics.

Dirilis pada tahun 2010, film ini menggali cerita dari karakter Jonah Hex, seorang pemburu hadiah dengan wajah yang terluka dan kemampuan supernatural.

Meskipun tidak sepopuler karakter-karakter DC lain seperti Batman atau Superman, Jonah Hex menawarkan perspektif yang berbeda dan menarik bagi para penggemar film adaptasi komik.

Film ini kembali ditayangkan di Bioskop TransTv pada Jum’at (16/2/2024) pukul 21.00 WIB. Sebelum itu, silakan disimak terlebih dahulu sinopsisnya.

Sinopsis Film

“Jonah Hex” mengisahkan tentang tokoh utamanya, Jonah Hex (diperankan oleh Josh Brolin), seorang veteran perang sipil yang berubah menjadi pemburu hadiah. Wajahnya yang terluka parah dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang mati menjadikannya sosok yang ditakuti.

Hex berburu orang-orang jahat, didorong oleh dendam pribadi terhadap Quentin Turnbull (John Malkovich), seorang teroris yang bertanggung jawab atas kematian keluarganya dan cacat permanen pada wajah Hex.

Dengan latar belakang Amerika pasca-Perang Sipil, film ini menggabungkan unsur-unsur western, aksi, dan supernatural.

Alur Cerita

Alur cerita “Jonah Hex” berpusat pada misi balas dendam Hex terhadap Turnbull, yang merencanakan sebuah serangan terhadap pemerintah Amerika Serikat dengan senjata destruktif.

Hex, dengan bantuan Lilah (Megan Fox), seorang wanita pekerja seks yang tangguh, harus menghentikan rencana jahat Turnbull sebelum terlambat.

Sepanjang film, penonton diajak menyelami masa lalu Hex yang traumatis, termasuk asal-usul luka di wajahnya dan kemampuannya yang unik.

Film ini mencoba menggabungkan aksi, drama, dan elemen supernatural, namun sering kali terhambat oleh penceritaan yang terburu-buru dan pengembangan karakter yang kurang mendalam.

Data Film

AspekDetail
JudulJonah Hex
Tahun Rilis2010
SutradaraJimmy Hayward
Pemeran UtamaJosh Brolin, John Malkovich, Megan Fox
GenreAksi, Drama, Fantasi
Durasi81 menit
BahasaInggris
NegaraAmerika Serikat
ProduksiLegendary Pictures, DC Comics
DistribusiWarner Bros. Pictures
Rating IMDb
Rating Rotten Tomatoes

Meskipun “Jonah Hex” memiliki premis yang menjanjikan dan visual yang menarik, film ini sering dikritik karena alurnya yang terpotong, karakter yang kurang berkembang, dan pemanfaatan elemen supernatural yang terasa setengah hati.

Namun, bagi penggemar karakter Jonah Hex dan genre western supernatural, film ini mungkin masih menawarkan beberapa momen hiburan yang layak untuk ditonton.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini