Monday, April 15, 2024
HiburanSinopsis The 33, Kisah Para Penambang Terkubur di Chile

Sinopsis The 33, Kisah Para Penambang Terkubur di Chile

Reformasi.co.id – Film seringkali menjadi medium yang membiarkan kita menjelajahi dimensi kemanusiaan yang belum terjamah. Salah satu karya yang berhasil menciptakan pengalaman itu adalah “The 33”.

“The 33” merupakan sebuah film yang menggambarkan kisah nyata para penambang Chile yang terperangkap di dalam tambang selama 69 hari. Dengan susunan penuh ketegangan, film ini menjanjikan perjalanan emosional yang mendalam.

Film ini ditayangkan kembali di Bioskop TransTV hari ini, Sabtu (2/3/2024) pukul 23.00 WIB. Sebelum itu, silakan simak terlebih dahulu sinopsisnya.

Sinopsis

“The 33” membawa penonton melintasi peristiwa tragis yang terjadi pada tahun 2010 di tambang emas dan tembaga San José di Chile. Saat sebuah tanah longsor menutup pintu keluar mereka, 33 penambang terjebak di kedalaman yang mencekam.

Film ini memusatkan perhatian pada upaya penyelamatan yang heroik, sementara juga merinci dinamika kompleks di antara para penambang yang terjebak di dalam.

Alur Cerita

Film memulai perjalanannya dengan memperkenalkan karakter utama, menggambarkan kehidupan mereka di luar tambang. Saat bencana menimpa, atmosfer tegang segera menguasai layar, dan penonton dihadapkan pada ketidakpastian nasib para penambang. Melalui pengembangan karakter yang kuat, penonton merasa terhubung secara emosional dengan setiap individu di dalam tambang.

Alur cerita terfokus pada upaya penyelamatan yang dilakukan oleh pihak berwenang, serta ikatan yang terjalin di antara para penambang. Konflik internal dan ketegangan di antara mereka menambah lapisan dramatis yang kaya, sementara pertarungan melawan waktu menambah ketegangan yang menggigit.

Klimaks film mencapai puncaknya ketika upaya penyelamatan dimulai. Detik-detik tegang tersebut diarahkan dengan mahir, dan penyatuan semangat di antara para penambang menciptakan momen yang sangat memukau.

Data Film

Judul FilmThe 33
Tahun Rilis2015
SutradaraPatricia Riggen
GenreDrama, History
Durasi127 menit
Pemain UtamaAntonio Banderas, Rodrigo Santoro, Juliette Binoche
Skor Rotten Tomatoes43% (Tomatometer), 60% (Audience Score)
PenghargaanNominasi Ariel Award untuk Sinematografi Terbaik

“The 33” adalah pengalaman sinematik yang meresap ke dalam jiwa penonton, mengangkat kisah nyata menjadi sebuah narasi yang menggugah dan menginspirasi.

Meskipun mendapat penilaian bervariasi, kekuatan penceritaan dan performa pemeran membuatnya layak untuk dijelajahi oleh para pecinta film yang mencari kisah manusia yang mendalam.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini