Wednesday, December 6, 2023
spot_img
HiburanSinopsis The Courier, Saat Benedict Cumberbatch Jadi Mata-Mata di Perang Dingin

Sinopsis The Courier, Saat Benedict Cumberbatch Jadi Mata-Mata di Perang Dingin

Reformasi.co.id – The Courier merupakan film yan terinspirasi dari kisah nyata pada masa perang dingin. Saat itu aksi spionase antara Amerika dan sekutunya ke Rusia, dan sebaliknya sangat marak.

The Courier adalah film drama-thriller yang disutradarai oleh Dominic Cooke dan diproduksi oleh Benedict Cumberbatch, Adam Ackland, Ben Browning, dan Ben Pugh.

Film ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Merab Ninidze, dan Rachel Brosnahan. The Courier dirilis pada tahun 2020 dan diproduksi oleh FilmNation Entertainment, SunnyMarch, dan 42.

Sinopsis The Courier

Film ini mengikuti kisah nyata Greville Wynne (diperankan oleh Benedict Cumberbatch), seorang pengusaha Inggris yang direkrut oleh MI6 dan CIA pada awal tahun 1960-an.

Wynne ditugaskan untuk memasuki Uni Soviet dan mengumpulkan informasi penting tentang program senjata nuklir mereka. Greville melakukan ini dengan cara membawa pesan rahasia dalam koper.

Dalam perjalanannya ke Moskow, ia bertemu dengan Oleg Penkovsky (diperankan oleh Merab Ninidze), seorang jenderal Soviet yang sedang mencari jalan keluar dari keadaan politiknya.

Greville dan Oleg kemudian menjalin hubungan persahabatan yang kuat, dan bersama-sama mereka berusaha untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Kisah ini sangat menarik karena selain menjadi film thriller yang menegangkan, juga memberikan informasi yang cukup banyak mengenai sejarah Uni Soviet dan hubungan politik antara Inggris dan Uni Soviet pada masa Perang Dingin.

Akting dari para pemain juga sangat bagus, terutama dari Benedict Cumberbatch yang mampu membawa karakter Greville dengan sangat baik dan memberikan performa yang sangat emosional dan realistis.

Data Film The Courier

Berikut ini adalah data lengkap mengenai film The Courier dalam tabel:

JudulThe Courier
SutradaraDominic Cooke
ProduserBenedict Cumberbatch, Adam Ackland, Ben Browning, Ben Pugh
Penulis SkenarioTom O’Connor
Pemeran UtamaBenedict Cumberbatch, Merab Ninidze, Rachel Brosnahan
MusikAbel Korzeniowski
SinematografiSean Bobbitt
Perusahaan ProduksiFilmNation Entertainment, SunnyMarch, 42
DistributorRoadside Attractions, Lionsgate
Tanggal Rilis2020-03-19
Durasi111 menit
NegaraAmerika Serikat, Inggris
BahasaInggris, Rusia
Anggaran$12 juta
Box Office$8.3 juta

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini