Thursday, July 25, 2024
PendidikanSMAN 1 Jatibarang Sabet Prestasi di Gerakan Literasi Sekolah

SMAN 1 Jatibarang Sabet Prestasi di Gerakan Literasi Sekolah

Indramayu – Kegiatan literasi di tingkat sekolah terus diupayakan berbagai pihak. Salah satunya dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatibarang.

Sekolah dibawah kepemimpinan Pramudia, S.Pd. M.A., itu terus berupaya meningkatkan literasi para siswanya. Pihak sekolah terus berupaya menumbuhkan budaya membaca dan menulis.

Upaya tersebut akhirnya mendapatkan apresiasi dari Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Jawa Barat Tingkat Indramayu yang menganugerahi SMAN 1 Jatibarang juara 2 Gerakan Literasi Sekolah (GLS), pada Selasa (6/2/2024) kemarin.

Perolehan juara tersebut diraih berkat penilaian selama 10 bulan dalam melihat budaya membaca di kalangan siswa dalam Tantangan Literasi Nusantara (Talenta) Tahun 2023-2024.

sman 1 jatibarang juara gerakan literasi sekolah

“Alhamdulillah, sekolah kami berhasil meraih juara 2 dalam Talenta yang diadakan GLN Gareulis Jawa Barat Tingkat Indramayu,” ungkap Pramudia pada media, Sabtu (9/3/2024).

Pramudia menuturkan gerakan literasi di sekolahnya ditujukan guna meningkatkan semangat literasi di kalangan peserta didik. Jadi menurutnya bukan semata-mata bertujuan meraih piala atau pengakuan pihak lain.

“Mudah-mudahan raihan juara kedua itu menjadi pemompa semangat kami untuk terus meningkatkan literasi siswa, namun tentu itu bukanlah tujuan akhir,” tambah Pramudia.

Sebagaimana diketahui, Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan gerakan yang bertujuan untuk menumbuhkan budaya membaca dan menulis di kalangan siswa.

Gerakan yang diinisiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini bertujuan untuk menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang literat sepanjang hayat.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini