Monday, April 15, 2024
PendidikanSMAN 1 Sindang Gelar SmartTren Guna Keseimbangan Kecerdasan Siswa

SMAN 1 Sindang Gelar SmartTren Guna Keseimbangan Kecerdasan Siswa

Indramayu – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sindang menggelar kegiatan SmartTren Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini diikuti ratusan siswa.

Menurut Kepala SMAN 1 Sindang, H. Setyo Adisapto, kegiatan ini bertujuan agar siswa memiliki keseimbangan antara aspek intelektual, spiritual dan esmosional.

“Oleh karena itu pendidikan seyogyanya mengembangkan dan menyeimbangkan aspek kecerdasan tersebut,” ungkap Setyo, dalam keterangan tertulisnya pada Jum’at (15/3/2024).

Setyo menjelaskan kegiatan yang bertajuk “Melalui SmartTren Kita Persiapkan Generasi Terdidik dan Terbaik” ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI.

Lebih lanjut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Lukman Alhakim, menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menumbukembangkan sikap karakter siswa.

“Sehingga diharapkan mereka menjadi insan yang paripurna, memiliki kedisiplinan serta semangat belajar yang tinggi,” ungkap Lukamn.

Teknis kegiatan SmartTren Ramadhan 1445 H ini terfokus di Masjid Ash Shidiqie SMAN 1 Sindang dan diikuti secara bergantian.

Pertama Kelas X dari tanggal 14 Maret hingga 18 Maret 2024, kemudian Kelas XI dari tanggal 21 Maret hingga 24 Maret 2024.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini