Monday, April 15, 2024
KriminalTerlilit Hutang, ART di Jakarta Jebol Rekening Majikan

Terlilit Hutang, ART di Jakarta Jebol Rekening Majikan

Jakarta – Asisten Rumah Tangga (ART) bernama Yunita Sari (31) dilaporkan telah membobol rekening milik majikannya dengan alasan utang.

Kapolsek Pancoran, Kompol Sujarwo, mengungkapkan bahwa tersangka mengakui motifnya adalah masalah ekonomi.

“Dari keterangan tersangka, motifnya memang ekonomi. Uang yang diambil untuk membayar utang,” ujar Kompol Sujarwo dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (4/3/2024).

Tersangka diduga mengambil sejumlah uang sebesar Rp 73.900.000 dari beberapa rekening korban. Total kerugian melibatkan tiga rekening dan empat kartu ATM yang dibobol oleh Yunita.

Saat dilakukan penangkapan, pihak kepolisian berhasil menyita uang sebesar Rp 7 juta, sedangkan sisanya masih dalam proses pendalaman.

Menurut Kompol Sujarwo, Yunita melarikan diri setelah melancarkan aksinya. Ia sempat kabur ke Tangerang, kemudian pindah ke Bandar Lampung, dan terakhir melarikan diri ke Bekasi.

“Tersangka kemudian kami tangkap di salah satu tempat hiburan karaoke di Bekasi pada 20 Februari 2024,” ungkap Kompol Sujarwo.

Yunita Sari akan dihadapkan pada proses hukum atas perbuatannya yang merugikan majikannya. Sementara pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini