Sunday, May 19, 2024
NasionalBupati Nina Hadiri Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan 2023

Bupati Nina Hadiri Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan 2023

Purwakarta – Bupati Indramayu, Nina Agustina, menghadiri Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Wilayah Jawa Tahun 2023, yang diselenggarakan di Purwakarta, pada Rabu (5/4).

Menurut Bupati Nina, kegiatan yang bertemakan “Sinergi dan Inovasi untuk Ketahanan Pangan Nasional Melalui Digitalisasi dan Hilirisasi Pertanian di Jawa, Gemah Ripah Loh Jinawi” ini bertujuan menjaga dan mengendalikan inflasi pangan di berbagai daerah.

“Tujuannya mengendalikan angka inflasi pangan di berbagai wilayah, khususnya Jawa Barat,” terang Nina.

Kegiatan yang dihelat Bank Indonesia ini menghadirkan berbagai stakeholder, seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Anggota Komisi XI DPR RI, Forkopimda Jawa Barat, serta Bupati dan Walikota se-Jawa Barat.

Menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Tim Pengendali Inflasi Pusat maupun Daerah harus melakukan berbagai upaya agar inflasi tetap terkendali. Ia meminta agar ada mitigasi kenaikan harga dan risiko domestik.

“Apalagi kini masuk bulan ramadan dan jelang Idulftri 2023, pengawasannya harus terus diupayakan agar tidak terjadi inflasi,” ungkap Airlangga.

Secara umum, kegiatan ini berupaya mendorong produktivitas pangan agar terjadi kestabilan harga da tetap mempertahankan wilayah Jawa terutama Jawa Barat sebagai lubung pangan Indonesia.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini