PendidikanDapatkan Uang Saku, SPP, dan Batik Gratis di SMK Sayid Sabiq Indramayu

Dapatkan Uang Saku, SPP, dan Batik Gratis di SMK Sayid Sabiq Indramayu

Indramayu – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sayid Sabiq siap memberikan beasiswa bagi siswa baru yang mendaftar di sekolah tersebut. Dengan catatan siswa tersebut memiliki prestasi.

SMK yang terletak di Jalan Raya Panyindangan Wetan, Kecamatan Sindang, dan persis di samping Koramil 1602 Sindang, Indramayu tersebut siap memberikan uang saku bulanan, SPP, serta batik secara cuma-cuma.

Menurut Kepala SMK Sayid Sabiq, Silvy Ima Khumaeroh, telah disediakan program Beasiswa Langsung Tunai (BLT) dan Beasiswa SPP untuk siswa SMP, MTS, dan sederajat yang mendaftar ke sekolahnya dan memiliki prestasi.

“Kita berikan beasiswa bagi siswa SMP atau MTs dan sederajat yang berprestasi,” terang Silvy, pada Jum’at (17/2).

Silvy menjelaskan prestasi yang dimaksud itu adalah para siswa yang di sekolah sebelumnya, baik SMP, MTs, dan sederajat, mendapatkan nilai rata-rata minimal 8 di raport.

Kepada mereka yang berprestasi akan diberikan Program BLT, yakni bantuan uang saku senilai Rp600.000 perbulan selama dua semester.

Jika siswa tersebut mampu mempertahankan prestasinya di kelas X, tambah Silvy, dengan mendapatkan peringkat 1 hingga 3, maka pada kelas XI beasiswa itu akan terus diberikan.

Kepada siswa yang beprestasi itu, SMK Sayid Sabiq juga akan memberikan Beasiswa SPP selama tiga tahun ditambah bonus baju batik sekolah.

Untuk yang prestasinya biasa-biasa saja atau tidak mencapai rata-rata, Silvy mengatakan pihaknya tetap memberikan beasiswa SPP. Namun ia menjelaskan ada syarat yang harus dipenuhi.

“Syaratnya jumlah kehadiran selama satu semester tidak boleh kurang dari 80 persen,” jelasnya.

SMK Sayid Sabiq juga, kata Silvy, tetap memperhatikan lulusannya agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Untuk itu, pihaknya juga memberikan beasiswa bagi lulusan yang melanjutkan ke perguruan perguruan tinggi.

“Untuk memajukan pendidikan serta keahlian siswa, kami juga berikan beasiswa,” terangnya.

Menurut Silvy, hal ini dilakukan SMK Sayid Sabiq untuk berkontribusi meningkatkan mutu dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Indramayu.

Saat ini SMK Sayid Sabiq membuka enam jurusan program keahlian. Yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Agribisnis Tanaman Perkebnunan (ATP), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), dan Boradcasting.

Untuk tahun pelajaran 2023-2024, SMK Sayid Sabiq sudah membuka pendaftaran dari bulan Februari hingga Maret mendatang.

# Ikuti berita terbaru Reformasi.co.id di Google News.

PenulisFaridah

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini