Sunday, May 19, 2024
DaerahDinas PUPR Indramayu Salurkan Bantuan Stunting untuk Balita di Jatibarang

Dinas PUPR Indramayu Salurkan Bantuan Stunting untuk Balita di Jatibarang

Indramayu – Puluhan warga berduyun-duyun memadati Aula Kecamatan Jatibarang, pada Jum’at (19/4/2024) kemarin. Mereka menghadiri kegiatan percepatan penurunan stunting yang dihelat Pemerintah Kecamatan Jatibarang.

Kegiatan yang bertajuk Gerakan Orang Tua Asuh Balita Stunting terebut merupakan inisiasi dari Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Indramayu menunjuk Perangkat Daerah dibawahnya untuk menjadi pembina wilayah kecamatan. Untuk Kecamatan Jatibarang sendiri merupakan binaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas PUPR Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Sekretaris Dinas PUPR, Maulana Malik.

“Untuk mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Indramayu, Ibu Bupati menugaskan setiap perangkat daerah untuk membina wilayah. Kebetulan PUPR mendapat wilayah Kecamatan Jatibarang,” ungkap Maulana Malik, Sabtu (20/4/2024).

Maulana Malik menjelaskan setiap Perangkat Daerah pembina wilayah memiliki tanggung jawab untuk menurunkan stunting di wilayah binaannya.

Oleh karena itu, tambahnya, kegiatan kemarin di Kecamatan Jatibarang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pihaknya dalam menurunkan penyintas stunting di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, dalam sambutannya di kegiatan tersebut, Camat Jatibarang, Rory Firmansyah, melalui Sekretaris Camat, Haidar Samsayail menyambut baik terhadap pelaksaan kegiatan ini.

“Berdasarkan perintah Ibu Bupati Nina, kami Aparatur Sipil Negara di Kecamatan Jatibarang, termasuk OPD pembina, yakni Dinas PUPR untuk menjadi orang tua asuh balita stunting,” ungkap Haidar.

Acara tersebut kemudian diisi dengan pemberian bantuan pangan stimulan untuk balita yang terindikasi stunting, yang telah diundang bersama orangtuanya dalam kegiatan ini.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini