Monday, April 15, 2024
KriminalHarvey Moeis dan Sandra Dewi Diduga Pernah Kena Sindir Sri Mulyani

Harvey Moeis dan Sandra Dewi Diduga Pernah Kena Sindir Sri Mulyani

Jakarta – Kekayaan Harvey Moeis, suami dari artis terkenal Sandra Dewi, mendadak menjadi perbincangan hangat di kalangan publik setelah terjerat dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah yang merugikan negara sebesar Rp271 triliun.

Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah pesawat jet yang pernah dihadiahkan Harvey Moeis kepada putra sulungnya, Raphael Moeis.

Pada 25 Maret 2019, Harvey Moeis membelikan sebuah pesawat pribadi untuk Raphael Moeis yang saat itu baru berusia dua tahun.

Pesawat tersebut merupakan tipe Bombardier Challenger 605 yang mampu menampung hingga 12 orang. Dengan fasilitas lengkap, jet pribadi ini memiliki nilai sekitar Rp271,8 miliar.

Namun, selain harga pesawat, Harvey Moeis juga harus mengeluarkan biaya operasional sekitar Rp8,7 miliar untuk gaji kru, asuransi, dan pengelolaan pesawat.

Terkait hal ini, sindiran Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai artis yang memberikan pesawat untuk anaknya kembali mencuat ke permukaan.

Warganet pun mulai menduga bahwa sindiran tersebut ditujukan untuk Harvey Moeis dan Sandra Dewi.

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @lionchannelh pada Kamis (28/3/2024) menunjukkan bahwa sindiran tersebut merujuk pada situasi “zaman crazy rich” di mana kekayaan dipamerkan di media sosial, yang kemudian diikuti dengan penangkapan oleh Kejaksaan Agung pada tahun 2024.

Pernyataan Sri Mulyani pada 10 Maret 2022 lalu turut menjadi sorotan, di mana ia menanyakan apakah orang-orang yang sering memamerkan kekayaan di media sosial juga taat membayar pajak.

“Sekarang ini ada juga kan di media sosial anak-anak yang baru berumur dua tahun sudah dikasih hadiah pesawat. Bukan pesawat-pesawatan ya, tapi pesawat beneran sama orangtuanya,” sindir Sri Mulyani.

Meskipun tidak secara langsung menyebut nama, pernyataan tersebut telah menjadi bahan kritik bagi Harvey Moeis dan Sandra Dewi, meskipun belum pasti ditujukan kepada mereka.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini