Thursday, April 18, 2024
DaerahKiriman Air Ancam Warga Indramayu, Dinas PUPR Segera Atasi Tanggul Kritis

Kiriman Air Ancam Warga Indramayu, Dinas PUPR Segera Atasi Tanggul Kritis

Indramayu – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, meninjau langsung kondisi tanggul kritis di Kecamatan Sukagumiwang, pada Kamis (7/3/2024).

Kadis Asep yang menemani Bupati Indramayu, Nina Agustina, tersebut sebelumnya telah mendapatkan informasi perihal tanggul kritis yang tepatnya berada di Desa Gedangan, Kecamatan Sukagumiwang itu.

Atas instruksi Bupati sebelumnya, Dinas PUPR segera mengirimkan alat berat sejak Selasa (5/3/2024) untuk mengatasi tanggul yang kritis akibat terjangan debit air yang meninggi di Sungai Cimanuk.

“Sejak Selasa kemarin, kami sudah mengirimkan alat berat berupa eskavator untuk meninggikan tanggul,” terang Asep disela-sela kunjungannya.

Kritisnya tanggul tersebut sebelumnya telah membuat resah warga di Kecamatan Sukagumiwang. Pasalnya apabila peninggian tanggul tidak segera dilakukan, mereka khawatir air bakal meluber dan menggenangi rumah warga serta lahan pertanian.

Gerak cepat Dinas PUPR dibawah instruksi Bupati Nina ini disyukuri warga setempat. Sebab jika terlambat, maka selain rumah-rumah terendam air, juga bisa berakibat gagal panen apabila air merendam lahan pertanian.

Naiknya debit air Sungai Cimanuk ini diakibatkan oleh air kiriman yang berasal dari Bendungan Rentang di Majalengka. Tingginya debit air tersebut juga telah menyebabkan banjir di luar Indramayu.

[ADV]

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini