Monday, April 15, 2024
PendidikanSMAN 1 Kedokanbunder Raih 8 Piala Lomba PMR Sewilayah III Cirebon

SMAN 1 Kedokanbunder Raih 8 Piala Lomba PMR Sewilayah III Cirebon

Indramayu – Para siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kedokanbunder kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini prestasi tersebut datang dari keikutsertaan mereka di Lomba Palang Merah Remaja (PMR) Se-Wilayah II Cirebon.

Lomba PMR yang digelar di SMK As Salafiyah Cirebon pada Minggu (3/3/2024) kemarin itu, para siswa SMAN 1 Kedokanbunder berhasil meraih 8 kategori juara. Bahkan beberapa diantaranya meraih juara pertama.

Adapun delapan juara tersebut antara lain Juara 1 Perawatan Keluarga (PK) Wira, Juara 1 Utama Tandu Putri Wira, Juara 1 Tandu Campuran Wira, Juara 1 Tandu Pelatih.

Kemudian Juara 2 Tandu Putra Wira, Juara 3 Tandu Putri Wira, Juara Harapan 3 Olimpiade Palang Merah Wira, dan Juara Harapan 3 Perawatan Keluarga (PK) Wira.

Menurut Kepala SMAN 1 Kedokanbunder, Erna Setyawati, raihan prestasi anak didiknya itu merupakan hasil kerja keras latihan mereka selama ini. Sebab sebelumnya mereka sudah berlatih secara rutin.

“PMR merupakan kegiatan yang rutin, jadi latihan mereka bukan hanya pada saat lomba saja,” ungkap Erna, kepada media, Jum’at (8/3/2024).

Erna menambahkan, kegiatan PMR dibutuhkan bagi para siswa terutama mereka yang berminat untuk berkontribusi lebih lanjut dalam kegiatan kemanusiaan.

Ia berharap dari hasil perlombaan ini bisa memotivasi siswa yang lain untuk turut serta berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Semoga lebih giat berlatih, dan prestasi ini bukanlah yang terakhir,” pungkasnya.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini