Tuesday, March 21, 2023
DaerahKunjungi Indramayu, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Disambut Bupati Nina

Kunjungi Indramayu, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Disambut Bupati Nina

Indramayu – Agenda kunjungan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono ke Indramayu disambut hangat orang nomor satu di Indramayu, Bupati Nina Agustina.

Komjen Gatot Eddy Pramono yang memakai helikopter, mendarat di helipad Perumahan Bumi Patra Pertamina. Ia disambut Bupati Nina bersama Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar, dan Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm. Andang Radianto.

Wakapolri yang bersama Wakabaintelkam Polri Irjen Pol. Merdisyam, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Hary Sudjiwanto, Kabiro Pengolahan Informasi Data Brigjen Pol. Hendra Suhartono dengan rombongan lain langsung menuju lokasi kegiatan.

Kedatangan orang nomor dua di Polri itu dalam rangka menghadiri Haul KH Shobari yang ke-33 dan Khotmil Qur’an Hafla Attasyakur Wal Imtihan TPQ MDTA Pesantren As-Salafiyah di Desa Kalianyar, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu pada Senin (13/3).

Dalam sambutannya di kegiatan tersebut, Komjen Gatot Eddy Pramono berpesan agar santri yang ada di Pondok Pesantren tersebut memiliki kemauan dan kemamuan untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Ia juga meminta agar Ponpes bisa menerapkan semua nilai yang ada supaya kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara berjalan beriringan. Ia berharap tidak ada paham radikal yang menyusup.

“Pesantren salah satu lembaga yang perlu terus dijaga,” ungkap Wakapolri.

Pada kesempatan ini, Wakapolri juga memberikan bantuan motor dan sepeda kepada para santri di Pondok Pesantren As-Salafiyah.

Ada lima unit motor yang diberikan Komjen Gatot Eddy Pramono. Dua unit diberikan untuk warga pesantren yang menang doorprize, dan tiga lagi diberikan kepada guru pondok sebagai kendaraan operasional.

Pada kunjungan ini turut hadir pula Anggota DPR RI Komisi VIII Selly Andriany Gantina, Ketua PWNU Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad, Kiai Sepuh Cirebon Abah Tohir bin Yahya, Ketua PCNU Indramayu Kiai Muhammad Mustofa, Rois Syuriah KH. Baidowi Bilal, Pimpinan Ponpes As-Salafiyah KH. Asror Shobari, Sekda beserta Asda, dan para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Indramayu, Komut BWI, Dirut Perumdam TDA, dan Pincab Bank BJB.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini