Monday, April 15, 2024
DaerahLansia yang Rumahnya Tertimpa Pohon Kini Dapat Bantuan dari Sekber FWI

Lansia yang Rumahnya Tertimpa Pohon Kini Dapat Bantuan dari Sekber FWI

Indramayu – Pasca viral dan diberitakan, lansia yang rumahnya reyot dan tertimpa pohon, Wasimah, kini mendapatkan banyak uluran tangan.

Salah satu uluran tangan terhadap lansia yang tinggal di Desa Sudimampir, Blok Pilang RT 03 RW 05, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu ini datang dari Sekretariat Bersama Forum Wartawan Indramayu (Sekber FWI).

Melalui salah satu pengurusnya, Khaerudin, Sekber FWI secara langsung memberikan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan jangka pendek Wasimah.

Diharapkan, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk kebutuhan harian Wasimah yang kini harus kehilangan rumah tersebut.

“Ini merupakan tugas jurnalis yang selain mengabarkan kondisi objek berita, juga memberikan bantuan secara langsung sebagai bagian dari tugas kemanusiaan jurnalis,” ungkap Ketua Sekber FWI, Kacim, pada Sabtu (16/3/2024).

Musibah yang menimpa Wasimah sendiri terjadi pada Kamis (14/3/2024) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu kondisi cuaca sedang buruk sehingga berakibat pohon asem disamping rumahnya roboh.

Kejadian yang menimpa Wasimah ini viral keesokan harinya. Sebuah akun Facebook mengabarkan musibah tersebut dan ditanggapi oleh pengguna lainnya.

“Kondisi umae wasimah sekien ya lur,” ungkap akun tersebut dalam Bahasa Indramayu yang berarti kondisi rumah Wasimah sekarang.

Saat ini Wasimah sudah tinggal di rumah adiknya yang tak jauh dari tempat tinggalnya yang kini sudah rusak.

Perangkat desa yang terdiri dari para Ketua RT di lingkungan Wasimah sampai saat ini masih berembuk untuk mencari jalan terbaik bagi lansia yang malang ini.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini