Thursday, July 25, 2024
HiburanMengenal Kucing Ras Caracal Milik Selebgram Rachel Vennya

Mengenal Kucing Ras Caracal Milik Selebgram Rachel Vennya

Jakarta – Musisi band Lyon dan mantan suami selebgram terkenal Rachel Vennya, Niko Al Hakim atau yang lebih dikenal dengan nama Okin, menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Hal ini terjadi setelah muncul dugaan bahwa Okin menelantarkan kucing eksotisnya yang berjenis caracal hingga akhirnya hewan tersebut meninggal dunia karena komplikasi penyakit.

Kabar mengenai kematian kucing Okin pertama kali diunggah oleh akun X @kochengfs pada Jumat (28/3/2024) pukul 14.50 WIB.

Unggahan tersebut menampilkan tangkapan layar story Instagram Rachel Vennya yang mengungkapkan bahwa salah satu kucing Okin, yang bernama Nala, telah meninggal dunia.

Tangkapan layar tersebut diketahui berasal dari surat pemberitahuan resmi yang diterima dari taman zoologi unik di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jaga Satwa Nusantara, pada hari yang sama.

Dalam surat pemberitahuan yang diunggah oleh warganet, pihak Jaga Satwa Nusantara menyampaikan turut berduka cita atas kehilangan Nala.

Mereka juga mengungkapkan bahwa Nala didiagnosis menderita berbagai komplikasi penyakit, termasuk autoimun, anemia, hepatitis, dan infeksi virus atau bakteri. Unggahan tersebut juga menyoroti dugaan bahwa kucing ini menderita karena ditinggalkan tanpa pengawasan yang memadai.

Mengenal Kucing Ras Caracal

kucing caracal

Caracal, atau dikenal juga sebagai kucing ekor pendek liar, merupakan salah satu jenis kucing liar yang hidup di perbukitan, gurun, serta dataran daerah Afrika, Timur Tengah, Asia Tengah, dan Barat Daya.

Caracal memiliki tubuh yang ramping dengan bulu coklat kemerahan dan telinga yang ditandai dengan bulu hitam panjang. Secara alami, kucing ini cenderung aktif pada malam hari dan merupakan pemburu ulung yang memangsa burung dan mamalia seperti rusa, kelinci, dan merak.

Kehadiran Okin sebagai pemilik caracal menimbulkan kritik karena dianggap tidak memenuhi tanggung jawabnya sebagai pemilik hewan peliharaan eksotis.

Kucing jenis ini memerlukan perawatan khusus dan lingkungan yang sesuai dengan habitat aslinya. Dugaan bahwa Okin menelantarkan hewan peliharaannya menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak terutama terkait dengan kesejahteraan hewan.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini