Thursday, July 25, 2024
DaerahPertamina RU VI Salurkan Zakat pada 1.667 Mustahik

Pertamina RU VI Salurkan Zakat pada 1.667 Mustahik

Indramayu – Semangat berbagi dan kepedulian kembali mengalir dari Pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan pada Ramadhan 1445 ini. Mereka mengamalkan nilai-nilai keagamaan dengan menyalurkan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) kepada para mustahik di sejumlah wilayah Indramayu.

ZIS ini dikelola melalui Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU VI, dengan sumbangan dari zakat penghasilan para pekerja. Pembagian perdana ZIS dilakukan di Desa Majakerta, secara simbolis diserahkan oleh perwakilan pengurus BAZMA, Marzuki.

Ari Wicaksono, selaku Ketua BAZMA RU VI dan juga Manajer Produksi II, menjelaskan bahwa ZIS Ramadhan 1445H/2024 disalurkan mulai 20 hingga 31 Maret 2024.

Total 1.667 Mustahik di Kecamatan Balongan, Indramayu, dan Salam Darma, Subang, yang terdiri dari lansia dan dhuafa, akan menerima manfaat dari ZIS Pekerja RU VI Balongan tahun ini.

“Adapun jenis ZIS yang kami serahkan adalah bahan makanan pokok berupa beras seberat 5kg/jiwa”, lanjut Ari dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (28/3/2024).

Tidak hanya kepada mustahik, paket ZIS juga diberikan kepada tukang becak, petugas kebersihan, serta pengurus Masjid yang bertugas di area perumahan pekerja RU VI. Hal ini menunjukkan inklusivitas dalam pendekatan mereka terhadap kebutuhan masyarakat sekitar.

Di samping penyaluran ZIS, terdapat berbagai kegiatan saling berbagi yang dijalankan selama Ramadan. Salah satunya adalah kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim/piatu, diadakan oleh pekerja dari setiap Fungsi yang ada di RU VI.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar berbagi makanan, tetapi juga dilengkapi dengan doa bersama, tausiyah, dan pemberian santunan, memberikan momen berharga bagi kedua belah pihak.

Mohamad Zulkifli, Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI, menegaskan harapannya bahwa rangkaian kegiatan Ramadan ini dapat memberikan manfaat bagi penerima serta keberkahan bagi pekerja dan RU VI Balongan secara keseluruhan.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini