DaerahSeluruh Pekerja Pertamina Balongan Wajib Penuhi Aspek K3

Seluruh Pekerja Pertamina Balongan Wajib Penuhi Aspek K3

Indramayu – Dalam rangka menutup Bulan K3, General Manager Project Balongan, Sugeng Firmanto, menginstruksikan agar seluruh pekerja di area Kompleks Kilang Pertamina Balongan untuk mematuhi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Sugeng Firmanto juga menjelaskan agar peringatan Bulan K3 ini menjadi momentum untuk meningkatkan perhatian seluruh pekerja di Kompleks terhadap K3.

Hal ini, tambahnya, merupakan cara mencegah agar tidak terjadi kecelakaan kerja. Sehingga tanggung jawab untuk melindungi hak hidup orang lain terpenuhi.

“Tolong para Leader di lapangan harus selalu memeriksa kelayakan seluruh peralatan dan kehandalannya, dipastikan juga inspeksi dan maintenance-nya dilakukan dengan baik,” tegas Sugeng, pada Jum’at (10/3).

Ia juga meminta agar jajaran manajemen untuk selalu aktif melakukan kontrol lapangan atau MWT (Management Walk Through) yang berkualitas kepada kontraktor. Hal ini dilakukan agar seluruh aktivitas pekerjaan benar-benar aman.

Untuk kegiatan yang berisiko tinggi, Sugeng meminta agar proyek tersebut memiliki Surat Izin Kerja Aman (SIKA) dan tim HSSE kontraktor untuk terus meningkatkan kompetensinya melalui training dan pelatihan-pelatihan lainnya.

Sugeng juga mengapresiasi manajemen Revitalisasi RCC yang telah meraih penghargaan The Best HSSE Program Impelemntation dari PT KPI dan manajemen RDMP yang meraih Indonesian Best Companies 2023 sebagai perusahaan yang menerapkan HSSE dengan predikat “Very Good” dari SWA Media.

Kegiatan penutupan Bulan K3 Project Balongan diakhiri dengan penyerahan Bendera Pataka K3 oleh GM Project Balongan Sugeng Firmanto kepada Ketua Panitia Bulan K3 di Project Balongan Ubai Zubairi, serta dilakukan pula penyerahan hadiah kepada para juara kompetisi yang berkaitan dengan Bulan K3.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini