Tuesday, June 25, 2024
DaerahSidak Sejumlah SPBU, Polres Indramayu Pastikan Tidak Ada Kecurangan

Sidak Sejumlah SPBU, Polres Indramayu Pastikan Tidak Ada Kecurangan

Indramayu – Polres Indramayu melalui Unit Tipidter Satreskrim menggelar sidak atau pengecekan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukumnya, pada Sabtu (30/3/2024).

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya proaktif untuk mencegah potensi kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

Penegasan ini disampaikan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Hillal Adi Imawan, dalam keterangan tertulisnya yang diterima media pada Minggu (31/3/2024).

AKP Hillal Adi Imawan menjelaskan bahwa pengecekan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kecurangan yang dapat dilakukan oleh oknum pengusaha SPBU, terutama dalam menghadapi arus mudik dan arus balik menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

Tiga lokasi SPBU yang menjadi sasaran sidak adalah SPBU di Kelurahan Bojongsari, Kelurahan Karanganyar, dan Kelurahan Margadadi, yang terletak di Kecamatan dan Kabupaten Indramayu.

“Pengecekan ini bertujuan untuk memeriksa ketersediaan BBM serta memastikan kepatuhan SPBU terhadap aturan, demi kepentingan masyarakat,” ujar AKP Hillal Adi Imawan, yang didampingi oleh Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain melakukan pengecekan, Kasat Reskrim juga memberikan himbauan kepada pemilik usaha SPBU untuk menjaga ketersediaan BBM dan memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi, terutama mengingat permintaan BBM biasanya meningkat menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, yang diwarnai oleh aktivitas mudik dan perayaan.

“Kegiatan sidak ini merupakan bagian dari upaya Polres Indramayu untuk mengantisipasi kemungkinan kelangkaan atau pelanggaran di SPBU, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan baik dan terhindar dari kerugian akibat penyalahgunaan atau kecurangan,” tegas AKP Hillal Adi Imawan.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini