NasionalHarta 3 Pejabat Ini Dikuliti Netizen, Sumbernya Tak Wajar dan Suka Pamer

Harta 3 Pejabat Ini Dikuliti Netizen, Sumbernya Tak Wajar dan Suka Pamer

Jakarta – Mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo, saat ini sedang berhadapan dengan KPK terkait miliaran hartanya yang diduga tak wajar.

Ternyata Rafael tidak sendiri. Pasalnya sejumlah pejabat lain juga memiliki harta kekayaan yang tidak wajar.

Di Kementerian Keuangan sendiri mencuat nama Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto yang memiliki harta miliaran.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan ke KPK, jumlah harta Eko mencapai 15 miliar.

Eko dan keluarganya diketahui gemar memamerkan gaya hidup hedon dengan memperlihatkan berbagai mobil antik dan liburan mewah.

Sama dengan Eko, Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono, juga menerapkan gaya hidup mewah.

Diketahui harta kekayaan Andhi yang dilaporkan ke KPK mencapai 13,7 miliar.

Rafael dan Eko saat ini sudah berurusan dengan KPK, namun Andhi masih berurusan dengan PPATK untuk membuktikan asal-muasal hartanya itu.

Netizen tampaknya tidak puas, seorang pejabat yang kali ini dariKementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Tebak ini istrinya siapa,” ungkap akun @PartaiSocmed beberapa waktu lalu dengan melampirkan sebuah foto seorang perempuan yang sedang berada di pesawat kelas eksekutif.

Unggahan tersebut sontak menimbulkan pertanyaan netizen lain. Sehingga akun tersebut membukanya.

Berhubung banyak yang penasaran, katanya, beliau adalah istri dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur, Sudarman Harja Saputra.

Sehingga diketahui kemudian foto yang diunggah tersebut berasal dari akun Instagram @vidya_piscarista yang kini ditutup.

Sudarman tak hanya diketahui sebagai Kepala BPN Jaktim dan gemar bergaya hodup mewah, namun ia pernah disebut-sebut dalam kasus mafia tanah.

Ketiga pejabat tersebut hingga saat ini sedang dalam sorotan atasannya masing-masing dan tidak banyak berkomentar kepada media.

Ikuti berita dan informasi terbaru Reformasi.co.id di Google News.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

Terkini